Ads

Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-04T11:08:04Z
PEMERINTAHAN

Maurits Mantiri Mampu Yakinkan Tim Survei, Kota Bitung Akhirnya Resmi Tuan Rumah MTQ Ke-29 Tingkat Sulawesi Utara



Foto : Wali Kota Bitung bersama Tim survei MTQ ke -29 tingkat Sulut dan tokoh agama Islam Kota Bitung di Sport Hall (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung nyatakan kesiapan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara.



Kesiapan sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara ini didukung sarana dan prasarana yang refresentative.



"Kita memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi tuan rumah, seperti gedung Sport Hall atau GOR Duasudara yang nantinya akan menjadi lokasi kegiatan," kata Maurits Mantiri saat meninjau lokasi bersama dengan Ketua III LPTQ Sulawesi Utara, Adnan Mandiri, Ketua LPTQ kota Bitung, Yusuf Sultan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Utara, Anwar Abubakar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin, Ketua MUI Sulawesi Utara, Abdul Wahab Ghafur, Jumat (4/03/2022).



Bahkan, Ketua dan struktur Panitia Pelaksana MTQ Ke-29 pun sudah ditunjuk untuk mensukseskan kegiatan yang nantinya akan dihadiri 15 kabupaten kota ini.



"Untuk mensukseskan hajatan besar ini, kita telah membentuk panitia yang akan bekerja mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan dalam rangka menyambut MTQ Ke-29 di Kota Bitung," jelas Maurits.



Apresiasi pun berdatangan dari tokoh tokoh Muslim Kota Bitung, salah satunya dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin bersama Ketua LPTQ Kota Bitung Yusuf Sultan.



Menurut Yusuf, tim survei diyakinkan oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bahwa Kota Bitung siap menjadi tuan rumah MTQ Ke-29.



"Setelah melewati sejumlah survei dan melewati beberapa proses verifikasi maka Kota Bitung ditetapkan ssbagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat provinsi Sulawesi Utara," kata Yusuf yang juga Anggota DPRD Kota Bitung dan diamini oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar