Ads

Senin, 07 Maret 2022, Maret 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-06T23:52:28Z
PEMERINTAHAN

Dihadapan Pelaku Usaha Industri Kreatif, Maurits Mantiri Ajak Maksimalkan Digital Marketing



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membuka Bimtek bagi pelaku usaha kreafif (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menegaskan kembali bahwa di era digitalisasi saat ini, sudah sepatutnya seluruh sektor harus benar benar berinovasi dan memiliki pengetahuan digital yang matang. Khususnya sektor bisnis.



"Saat ini pemasaran produk mulai beralih dari metode konvensional ke arah digital, pemasaran digital atau digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran dan promosu sebuah produk menggunakan media digital atau internet. Transpormasi ini didorong oleh semakin masifnya penetrasi digital pada masyarakat sebagai konsumennya," kata Maurits.



Hal ini disampaikan Maurits Mantiri saat membuka kegiatan bimbingan teknis digital marketing untuk para pelaku usaha ekonomi kreatif, Sabtu (05/03/2022) di Fave Hotel.



Lanjutnya, ada beragam keuntungan dalam menerapkan digital marketing bagi pelaku usaha di industri kreatif.



"Keuntungan yang pertama dengan adanya digital marekting yaitu jangkauan dari iklan juga akan semakin luas, bahkan pelaku ekonomi kreatif Indonesia dapat menyebarkan brand atau karyanya ke seluruh dunia, hal ini tentu menjadi peluang ekspor produk buatan Kota Bitung ke kancah internasional," ujarnya.



Selain itu kata Maurits, kecepatan penyebaran iklan atau promosi secara digital juga lebih cepat.



"Strategi pemasaran menggunakan media digital saat inu dapat diukur dalam hitungan detik dan realtime. Intinya efisiensi dan efektifitas dalam penggunaannya serta dapat memangkas biaya," jelas Maurits.



Maurits berharap seluruh peserta bisa fokus dan menyerap ilmu yang dibagikan pada bimtek tersebut.



"Saya berharap peserta agar benar benar fokus dan menyerap ilmu dari bimtek ini agar ekonomi kreatif di Kota Bitung makin maju," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar