Ads

Senin, 07 Maret 2022, Maret 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-07T00:38:40Z
BITUNG

Kadis Perikanan Bitung Temui Om Yohanis, Nelayan yang Puluhan Tahun Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah



Foto : Kadis Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari berbincang dengan Yohanis Tumei, salah satu nelayan (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Curahan hati Yohanis Tumei, seorang nelayan yang telah menggeluti profesinya itu sejak 36 tahun silam langsung direspon Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari.



Sadat Minabari yang langsung turun menemui pria berusia 62 tahun tersebut di lokasi biasa perahunya ditambatkan. Selain bertemu dengan Yohanis, Sadat Minabari juga menyapa sejumlah nelayan di Girian Bawah dan Manembo nembo.



Keluhan Yohanis yang mengaku tidak pernah tersentuh bantuan selama dirinya menjadi nelayan membuat pria paruh baya yang mengaku memiliki 3 orang anak ini harus berjuang sendiri untuk menghidupi keluarganya hingga kini.



"kami menemui pak Yohanis untuk mencari informasi terkait pengajuan bantuan apa yang pernah dimasukkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan tapi belum terealisasi sampai saat ini," kata Sadat, Minggu (06/03/2022).



Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung ini juga mendapatkan keluhan banyaknya bantuan untuk nelayan yang tidak tepat sasaran.



"Ini menjadi masukan bagi kami, agar nantinya saat memberikan bantuan memastikan kebutuhan nelayan, jangan sampai mereka butuh perahu pelang yang kita berikan perahu pangboat, akhirnya bantuan itu tidak digunakan," katanya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar