Ads

Selasa, 15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-15T12:25:57Z
Bolmut

ASN Bolmut Diminta Jadi Motor Penggerak Wajib Pajak








JOURNALTELEGRAF-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh  meminta ke Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmut untuk taat membayar pajak.


"Perlu kita ketahui bersama bahwa, perpajakan nasional adalah aset kita bersama yang membiayai kehidupan bernegara serta pembangunan nasional,"kata Depri Pontoh saat menyampaikan sambutan pada acara pekan panutan penyampaian SPT Tahun 2021 di halaman kantor Bupati Bolmut, Jumat (11/3/2022).




Dengan membayar pajak, kata dia,  akan menopang sebuah peningkatan yang signifikan, bahkan APBN dan APBD dapat dibiayai melalui sektor perpajakan.
Menurutnya, karena perpajakan nasional melalui APBN mencapai 80%.


Selain itu, Depri menegaskan, jika ASN dapat berpartisipasi aktif dan menjadi warga negara yang baik untuk taat kepada kewajiban membayar pajak secara pribadi maupun sebagai pimpinan daerah, pimpinan lembaga vertikal dan horisontal.



Bahkan di jajaran pemerintahan ASN dapat  memberikan motivasi dan menjadi teladan kepada bawahanya untuk melaksanakan kegiatan perpajakan yang berlaku.





"Oleh karena itu sebagai pemerintah saya berharap kepada seluruh ASN sebagai warga Negara yang baik untuk taat kepada kewajiban membayar pajak, baik secara pribadi maupun secara kepemerintahan. Untuk itu marilah kita secara bersama sama menjadi motor penggerak sebagai kepatutan pembayaran Pajak Nagara,"tutup Pontoh.



Reporter : Irsan
Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar