Ads

Selasa, 15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-17T00:34:28Z
Kepulauan SangiheSangihe

Polres Sangihe dan Disnakerda Gelar Sidak Bersama. Kapolres Tompunuh Ingatkan Terkait Kelengkapan Kerja

#sidaksatpam #bank #toko
Suasana Sidak Satpam Di Kota Tahuna


JOURNALTELEGRAF - Polres Kepulauan Sangihe bersama Dinas Tenaga Kerja Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan sidak Satuan Pengamanan (Satpam) yang ada di Kota Tahuna.


Dalam pelaksanaannya, Kapolres AKBP Denny WW. Tompunuh, SIK bersama Kadis Doktarius Pangandaheng serta staf dan personil Polres Kepulauan Sangihe menyambangi beberapa kantor perbankan dan pertokoan.


Para satpam yang sedang bertugas sontak kaget dengan kehadiran personil Polres Kepulauan Sangihe bersama Disnakerda datang menemui mereka secara langsung.


Kapolres Tompunuh pun berbincang seputar kesigapan dari para satpam ini. Dia mengharapkan agar para satpam dapat tetap melakukan tugas dengan baik dan benar demi menjaga keamanan dan kenyamanan bahkan ketertiban ditempat kerja.


"Bekerjalah yang baik dan benar, harus sigap melihat situasi dan kondisi di sekitar. Bila ada hal-hal yang mencurigakan dan dapat membahayakan, langsung cepat ditangani. Atau bisa menghubungi kantor polisi terdekat bila perlu bantuan," tuturnya.


Namun, Tompunuh juga mengingatkan akan apa yang menjadi sebuah keharusan dari seorang satpam, yaitu kelengkapan kerja sesuai pendidikan.


"Usahakan setiap melaksanakan tugas kartu tanda anggota (KTA) harus selalu dibawa. Bila sudah mendekati masa berakhirnya, harus segera diperpanjang, ini patut diingat. Perlengkapan kerja lain sesuaikan dengan ijin penggunaan," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Disnakerda Sangihe, Doktarius Pangandaheng mengatakan bahwa kegiatan sidak satpam ini dilakukan sebagai bentuk monitoring terhadap kesiapan diri dan kelengkapan dari para satpam yang ada.


"Jadi sidak ini kita laksanakan sebagai bagian dari tugas kerja kita dalam pengawasan terhadap para satpam. Di mana kesiapan diri mereka dalam bertugas itupun dipantau. Selain itu pula, beberapa kelengkapan seperti kartu tanda anggota atau pendidikan dari satpam itu harus selalu ada dan dibawa selama bertugas," ungkapnya.


Doktarius pun menyampaikan apresiasi terhadap Polres Kepulauan Sangihe atas kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan sidak satpam.


"Selaku instansi teknis terkait, Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolres Kepulauan Sangihe, sudah menyempatkan waktu untuk bersama-sama turun dalam sidak satpam kali ini. Kiranya sinergitas yang baik antar lembaga seperti ini dapat terus berlanjut sampai hari-hari kedepan," tutupnya.


Sidak satpam Polres Kepulauan Sangihe bersama Disnakerda Sangihe berjalan baik, aman dan kondusif.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar