Ads

Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-17T05:31:05Z
POLITIK

Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan dan Anggota AKD Dihadiri Wakil Wali Kota Bitung



Foto : Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka penetapan Pimpinan dan anggota AKD  (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Rapat Paripurna DPRD Kota dalam rangka penetapan pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan, Kamis (17/02/2022) dihadiri Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar.



Hengky Honandar yang membacakan sambutan Walikota Bitung mengatakan sinergitas dan kolaborasi eksekutif dan legislatif dalam rangka menunjang jalannya roda pemerintahan sudah sangat baik.



"Tiga fungsi DPRD, yakni fungsi pengawasan, pembuat Perda penyusun Anggaran sudah dilaksanakan dengan baik oleh teman teman di DPRD Kota Bitung dewasa ini dan kita berharap kedepan akan semakin baik lagi," jelasnya.



Selain itu, terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan untuk setengah masa periode 2,5 tahun dari Anggota DPRD Kota Bitung diharapkan mampu membawa aspirasi demi kesejahteraan masyarakat.



"Semoga dengan ditetapkannya pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan ini mampu mengawal aspirasi masyarakat," kata Hengky.



Seperti diketahui Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo dan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Keegan Kojoh.



Sedangkan untuk Komisi 1 diketuai oleh Rafika Papente dari Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Komisi 2, Erwin Wurangian dari Fraksi Partai Golkar dan Ketua Komisi 3, Ramlan Ifran dari Fraksi Partai NasDem.



Ketua Badan Kehormatan DPRD dipimpin oleh Erauw Sondakh dari Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua, Stenly Pangalila dari Fraksi Partai Keadilan Persatuan dan Anggota, Maikel Walewangko dari Fraksi PDI Perjuangan.



Untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampeperda) dipimpin oleh Habriyanto Achmad, Wakil Ketua, Indra Ferna Ondang.



Dari pantauan Journaltelegraf.com, meski diwarnai sejumlah interupsi, namun jalannya Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar