Ads

Jumat, 25 Februari 2022, Februari 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-25T15:21:31Z
NASIONAL

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Bitung - Danowudu Sepanjang 13,4 Kilometer



Foto : Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Manado - Bitung, ruas Bitung-Danowudu didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Setelah pada September 2020 Jalan Tol Manado - Bitung ruas Danowudu - Manado diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, hari ini, Jumat (25/02/2022) kembali orang nomor satu di Indonesia itu meresmikan Jalan Tol Manado - Bitung ruas Bitung - Danowudu sepanjang 13,4 kilometer.




Peresmian ini menjadikan jarak tempuh Kota Bitung ke Kota Manado yang dulu 1,5 jam perjalanan, bisa dipangkas menjado 30 menit. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya pada acara tersebut.


Foto : Presiden Joko Widodo meninjau Gerbang Tol Bitung bersama Menteri PUPR, Menteri BUMN, Gubernur Sulut dan Wali Kota Bitung (istimewa)



Olly juga mengklaim meski pandemi masih menghantam Indonesia termasuk Sulawesi Utara, namun pertumbuhan ekonomi terus tumbuh.




"Ini menjadi satu bukti bahwa presiden serta pemerintah pusat membangun Indonesia secara merata dan walaupun masih di masa pandemi pertumbuhan ekonomi Sulut terus naik," kata Olly.




Sedangkan Presiden Joko Widodo mengatakan tuntasnya tuas Danowudu - Bitung, maka ini berarti jalan Tol Manado - Bitung telah terhubung secara penuh dengan total panjanh 39,8 kilometer dan siap dimamfaatkan serta akan mendukung aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.




"Jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, monilitas barang dari Manado ke Pelabuhan Internasional Bitung, juga nantinya akan diarahkan ke daerah Likupang setelah semuanya selesai," ucap Jokowi.




Jokowi juga berharap dari pembangunan ini muncul titik pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Utata melebih pertumbuhan ekonomi nasional.




"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, pada sore hari jni saya meresmikan jalan Tol Manado-Bitunt ruas Danowudu-Bitung," kata Jokowi sembari menekan sirene serta penandatanganan prasasti.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar