Minahasa

Presiden RI Joko Widodo Menyapa Sangihe Beri Apresiasi Terkait Progres Vaksinasi Di Daerah

Sabtu, 26 Februari 2022, 11.11 WIB Last Updated 2022-02-26T03:11:21Z
masukkan script iklan disini
#presidenjokowi #bupatisangihe #forkopimdasangihe
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE. ME Ketika Menyampaikan Laporan Kepada Presiden RI Joko Widodo Terkait Progres Vaksinasi di Daerah.


JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 15 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak dan dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) secara virtual. Jumat,(25/2/2022).


Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri, pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan di 17 titik yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada. Sementara yang menjadi titik sentralnya ditempatkan di pendopo rumah jabatan bupati.


Forkopimda Sangihe Mengikuti Komunikasi Secara Virtual 'Presiden Menyapa'.


Dalam pelaksanaannya, giat vaksinasi ini didukung penuh oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sangihe. Di mana TNI - Polri juga menempatkan petugas medis mereka dalam mensupport kegiatan vaksinasi massal ini. Hingga pada komunikasi secara Virtual bersama Presiden RI, Forkopimda Sangihe hadir lengkap, mengikuti serta memantau kegiatan vaksinasi tersebut.


Tampilan Sarana Pendukung Komunikasi Secara Virtual Yang Difasilitasi
Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe


Dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe sangatlah beruntung karena mendapat kesempatan untuk saling menyapa dengan Presiden RI walau secara virtual. Bahkan diketahui hanya ada 4 Kabupaten/Kota yang mendapat kesempatan disapa Presiden Jokowi, termasuk Sangihe.


Anak Usia 6-11 Tahun Didampingi Orang Tua Ketika Menerima Vaksinasi.

Presiden RI, Joko Widodo dalam kesempatan itu, mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe atas capaian dan target vaksinasi. Presiden bahkan menanyakan ketersediaan stok vaksinasi di Sangihe.


"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Saya minta pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus didorong terutama bagi para lansia. Stok vaksin tidak ada masalah Pak Bupati," tanya Joko Widodo kepada Jabes Ezar Gaghana.


Para Lansia Yang Menunggu Antrian Untuk Vaksinasi Di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Bupati Gaghana pun langsung merespon dengan memberikan laporan terkait kondisi terkini progres vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Mulai dari sasaran vaksinasi, kolaborasi peningkatan vaksinasi dan strategi peningkatan vaksinasi.


"Kita bersyukur bahwa Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat diundang untuk menyampaikan laporan dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Kita yang keempat disapa Presiden, kemudian dihari ini kita telah mencapai 629 jiwa yang divaksin di 15 Kecamatan dan di Papanuhung sini dan tentu ini akan kita capai bersama dan kita akan tindak lanjut dengan semua pihak" tuturnya.


Vaksinasi Kepada Anak Usia 6-11 Tahun Terus Gencar Dilakukan.


Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak ini berjalan dengan baik dan kondusif. Bahkan anak usia 6-11 tahun dan para lanjut usia (Lansia) turut hadir mengikuti kegiatan vaksinasi ini. ADVERTORIAL



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+