Ads

Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-04T05:18:51Z
Bolmut

Pemdes dan BPD Desa Paku Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023


Musrenbang Desa Paku saat dihadiri oleh Kasubag Kepegawaian kantor camat Bolangitang Barat Subhan Goma SI.P, PLD, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat desa setempat.

Foto : (Irsan)



JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Desa (Pemdes) Bersama Badan Permusawarat Desa (BPD) Desa Paku menggelar Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023 di Balai Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (3/2/2022).


Musrenbang dibuka langsung Sangadi (kepala desa) Desa Paku Nas Ponamon dan dipimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Elha Aku.



Dalam sambutan, Pinamon menjelaskan, Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat diprioritaskan sebagai media aspirasi, yang bertujuan untuk memajukan desa kearah yang lebih baik.


"Oleh karena itu, agar dapat memberikan usulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Musrenbang merupakan tahapan dalam perencanaan pembangunan yang harus dilaksanakan," ungkapnya.



Untuk itu, ujar dia, jadikan Musrenbang desa ini sebagai media aspirasi, sebagai ladang pendapat, sehingga dapat menghasilkan skala prioritas pembangunan, agar pembangunan yang akan dilaksanakan tepat sasaran.


"Untuk itu masyarakat harus memberikan usulan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat yang paling prioritas," ucapnya.


Pinamon bahkan menyebut, dalam Musberbang yang diselaraskan ini dengan rencana pembangunan yang ditetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah desa dan daerah dapat mencapai sebuah keinginan dalam membangun desa.


"Saya berharap Musrenbang ini dapat melahirkan usulan program pembangunan yang lebih berkualitas, agar setiap anggaran yang dikeluarkan dapat bermanfaat untuk kemakmuran masyarakat Desa Paku itu sendiri," imbuhnya.


Sementara itu, dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan desa, dibutuhkan kolaborasi dan dukungan semua pihak, agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan ketentuan dan terlaksana sesuai visi misi serta program strategis pemerintah desa dan daerah.


“Saya berharap, melalui Musrenbang Desa ini, kita dapat menentukan arah pembangunan desa dengan program-program yang berkualitas. Untuk menuju Desa Paku menjadi desa yang maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya.



Reporter: Irisan
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar