Ads

Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-07T07:51:17Z
HUKRIM

Meski Angka Kriminal Naik di Awal Tahun, Kapolsek Maesa Sebut Masih Kondusif dan Terkendali



Foto : Kompol Dewa Ayu Cempaka, SIK, Kapolsek Maesa (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Maesa dibulan pertama semester I tahun 2022 mengalami peningkatan sebanyak 27 kasus dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya.



Menurut keterangan Kapolsek Maesa, Kompol Dewa Ayu Cempala, SIK saat ditemui Journaltelegraf.com, Senin (07/02/2022) mengatakan kenaikan angka laporan polisi diawal tahun adalah normal.



"Kasus pangancaman dan penganiaayaan dibawah pengaruh minuman keras masih mendominasi laporan yang masuk di awal tahun, biasa itu efek selesai tahun baru," jelasnya.



Ayu sapaan akrab jebolan Akpol 2008 ini juga menyentil banyaknya laporan aktivitas pelajar di wilayahnya.



"Untuk pelajar kita terus melakukan pendekatan secara humanis dan sampai saat ini masih kondusif terkendali, biasanya jam pulang sekolah mereka sering berkumpul atau nongkrong di seputaran kawasan sekolah, belum kita temukan adanya tindak kriminal," ujarnya.



Justru, angka partisipasi vaksinasi pelajar sangat tinggi untuk wilayah Kecamatan Maesa, Kota Bitung.



"Pelajar malah sudah sangat tinggi partisipasi vaksin Covid-19 dan ini sebuah berita menggembirakan buat kami," jelas perwira polisi yang dikenal ramah ini.



Secara umum kata Ayu, wilayah hukum Polsek Maesa kondusif terkendali sampai memasuki bulan kedua tahun 2022.



"Secara umum semua masih kondusif dan terkendali, untuk laporan polisi yang masuk akan terus diproses dan masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat, semua demi menjaga agar heard immunity makin kuat, tapi ingat jangan pernah melepaskan masker di tempt umum," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar