Ads

Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-07T07:18:10Z
KESEHATAN

Masyarakat Kecamatan Girian Antusias Ikut Gebyar Vaksin Berhadiah Sepeda Motor




Foto : suasana gebyar vaksin di Puskesmas Girian Weru Dua (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Antusias masyarakat dengan adanya Gebyar Vaksin Berhadiah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bitung mulai, Senin (07/02/2022) di seluruh fasilitas kesehatan sangat luar biasa.



Dari pantauan Journaltelegraf.com di Puskesmas Girian Weru Dua, ratusan masyarakat mengikuti vaksinasi. Baik untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga.



Masyarakat yang selesai divaksin langsung menerima dua buah kupon. Kupon berwarna kuning akan diundi setiap hari, sedangkan kupon berwarna merah diundi diakhir kegiatan gebyar vaksin berhadiah pada penghujung bulan maret 2022.



"Untuk masyarakat yang dosis pertama, selain menerima kupon kuning dan merah, juga langsung dapat beras 5 kg," kata Veronika, Kepala Bidang Penanganan Parkir Miskin, Dinas Sosial Kota Bitung.



Di tempat yang sama Sekretaris Kecamatan Girian, Terry Wowor mengakui antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya gebyar vaksin berhadiah.



"Tadi sebelum di sini saya pantau di SDN Inptes 7/83 Girian Weru Dua orang tua dan anak anak sangat antuasias memgikuti vaksin, tahap pertama dan kedua yang paling banyak," jelas Terry.



Dengan adanya undian berhadiah sekaligus pemberian beras 5 kg bagi masyarakat yang pertama kali melakukan vaksin membuat tingkat partisipasi meningkat signifikan.



"Kenaikannya sangat terasa harii ini, masyarakat merasa senang dengan adanya gebyar vaksin, sehingga banyak yang berbondong bondong untuk divaksin," pungkas mantan Lurah Girian Indah ini.


Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bitung menggelar gebyar vaksin berhadiah 8 unit sepeda motor untuk 8 kecamatan beserta beragam hadiah lain seperti kulkas dan sepeda.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar