Ads

Rabu, 02 Februari 2022, Februari 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-02T10:43:12Z
Sangihe

Hadiri Tulude Di Towo'e -Tahuna, Bupati Gaghana Disambut Dengan Luar Biasa. Ikuti Ibadah dan Prosesi Adat

#upacaraadattulude #towoetahuna
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE. ME Bersama Ibu Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi menempati panggung utama, dalam balutan kearifan lokal masyarakat.



JOURNALTELEGRAF - Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana didampingi istri tercinta Ibu Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi menghadiri upacara adat Tulude memperingati HUT Daerah Ke -597, yang diselenggarakan oleh Komunitas Towo'e, bertempat di Lorong Towo'e - Tahuna. Rabu,(2/2/2022)


Bupati Gaghana yang tiba bersama rombongan disambut secara adat oleh masyarakat Komunitas Towo'e sebagai bentuk penghormatan bagi pimpinan daerah tercinta.


Dalam momentum kebersamaan ini, tampak raut wajah haru dan penuh kebahagiaan dari warga Towo'e ketika Bupati Gaghana bersama rombongan melewati lorong sembari diarak oleh para pelaku adat memasuki lokasi acara.


Rasa hormat dan cinta dari masyarakat Towo'e seakan terasa hidup. Antusias, dedikasi dan pemberian diri dari warga Towo'e terhadap pelaksanaan acara Tulude ini sungguh sangat luar biasa. Bupati Gaghana bersama istri tercinta bahkan disediakan tempat yang begitu memukau.


Dekorasi panggung utama berbentuk perahu/kapal yang disediakan untuk Bupati Gaghana, menyiratkan makna yang begitu mendalam. Sehingga Bupati Gaghana pun menempatinya dengan penuh kebanggaan dan kebahagiaan bak menjadi seorang 'Nakhoda' menaiki perahu/kapal yang disediakan oleh masyarakat Komunitas Towo'e -Tahuna.


"Sungguh sangat bersyukur, ditahun ini dapat melaksanakan kembali acara Tulude setelah tahun-tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana karena pandemi Covid-19. Untuk itu Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana bersama Ibu Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi serta rombongan yang telah tiba dan hadir bersama kami dalam upacara adat Tulude ini," ungkap pembawa acara menyambut kedatangan orang nomor satu di Tanah Tampungang Lawo.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar