Ads

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-16T04:41:56Z
Morowali utara

Gedung GPdI Ebenhaezer Family Lemboroma mulai dibangun, Bupati Delis angkat kisah George Mueller

 

Foto : Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi saat sambutan peletakan batu pertama pembangunan gedung GPdi Ebenhaezer Family Lemboroma, Selasa (15/2) petang.


JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi dan Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Tengah Pdt Frangki Rewah dan sejumlah pejabat pemerintah dan gereja, meletakkan batu pertama pembangunan gedung GPdi Ebenhaezer Family Lemboroma, Selasa (15/2) petang.


Gedung gereja yang akan menghabiskan dana pembangunan ratusan juta rupiah itu diproyeksikan selesai pada Desember 2022, kata ketua panitia pembangunan dalam laporannya.


Saat memberikan sambutan, Bupati Delis mengangkat kisah Pendeta George Mueller asal Jerman yang melayani dan tinggal di Bristol, Inggris dan mendirikan panti asuhan dengan anak asuh sebanyak 10.000 orang.


Suatu saat, panti asuhan ini kehabisan stok bahan makanan dan besok mereka tidak punya bahan langi untuk memberi makan ribuan anak asuh.


George Mueller mengajak seluruh pimpinan dan staf untuk berdoa meminta pertolongan Tuhan. Dan besok hari, secara menakjubkan, muncul entah dari mana, bertruk-truk bahan makanan untuk panti asuhan tersebut.


“Tanpa proposal, kebutuhan mereka terpenuhi,” ujar Delis berseloroh yang disambut gelak tawa hadirin.


Jadi, tambah Delis; “yang penting itu doa. Biar proposal tidak sampai, yang penting doa sampai (kepada Tuhan).”


Tapi buru-buru Delis menambahkan lagi: “eh, bukan berarti dilarang bikin proposal untuk pembangunan gereja ini ya.” 


“Soalnya, kalau mau minta bantuan ke pemda, memang harus pake proposal, kalau tanpa proposal, tidak akan dilayani,” ujar dokter yang juga pengkhotbah di berbagai gereja itu yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar