Ads

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-16T04:37:48Z
Bank IndonesiaMorowali utara

Bank Indonesia Dukung Program Pemkab Morut

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Dwiyanto Cahyo Sumirat dalam pertemuan dengan Bupati Morut Delis J Hehi di Kolonodale, Selasa (15/2/2022).



JOURNALTELEGRAF -  Pimpinan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi dan mendukung upaya pemerintah Kabupaten Morowali Utara dalam program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).


Hal itu diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Dwiyanto Cahyo Sumirat dalam pertemuan dengan Bupati Morut Delis J Hehi di Kolonodale, Selasa (15/2/2022).


Dalam pertemuan yang berlangsung di Rujab Bupati tersebut hadir pula Deputi Kepala Perwakilan BI Victor Arya Bekti Herbowo.


Sebelumnya Bupati Delis secara singkat memaparkan tiga program prioritas pemberdayaan masyarakat dan pengembangan UMKM yakni gerakan memanfaatkan pekarangan (Gempar), kemudian klasterisasi komoditas unggulan dan penyaluran bantuan modal usaha Rp 300 juta per desa.


BI juga memberi perhatian khusus untuk Morut karena peluang pengembangan wilayah ini sangat prospektif ke depan sebagai daerah tujuan investasi dan daerah industri di provinsi Sulawesi Tengah.


Pihak BI bersama bank lain akan mendukung lewat digitalisasi baik aplikasi yang bisa digunakan dan juga dukungan perbankan dalam rangka pendanaan program-program yang dimaksud.


Bupati Morut berterima kasih atas dukungan BI terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan pengembangan UMKM di Morut.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar