Ads


 

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-16T09:00:31Z
KESEHATANMorowali utaraPolri

Kesehatan Jajaran Polres Morowali Utara Diperiksa

Foto : Pemeriksaan Kesehatan Dari Bidokkes Polda Sulteng oleh Jajaran Polres Morowali Utara (15/02/2022).


 JOURNALTELEGRAF - Polres Morowali Utara mendapat giliran pemeriksaan dari Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng untuk pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala anggota Polri di Jajaran Polda Sulteng dan hari ini, Selasa (15/2/2022) sampai dengan hari Rabu tanggal (16/2/2022).


Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng dipimpin langsung oleh Ipda dr. Erik Yosua Gosal bersama 3 personel Biddokkes Polda Sulteng.


Kegiatan rikkes tersebut dimulai pada pukul 08.40 Wita bertempat di Aula Polres Morowali Utara Dalam melaksanakan tugasnya, tim dari Polda bekerja sama dengan Laboratorium Maxima Palu dan didampingi oleh Personel Baurkes Polres Morowali Utara.


Awal Rikkes ditahun 2022 ini, Polres Morowali Utara mendapat Kouta 180 personel yang terdiri dari 160 personel Polres dan Polsek jajaran dan 20 personel Brimob.


Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali secara berkala. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan Rikkes berkala ini juga menjadi salah satu dari 13 aspek komponen penilaian kinerja Personil Polri dikelolah oleh SDM Polri Beber Kompol I R Arya Wiyasa, S.H selaku Kabagsumda Polres Morowali Utara.


Dari informasi yang didapatkan dari Ps.Paurkes Bagsumda Polres Morowali Utara Aipda Guntoro Eko Saputro, SKM bahwa Rikkes yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan luar dan dalam tubuh. Adapun tahapan dalam pemeriksaan kesehatan tersebut diawali dengan registrasi, sampling darah, sampling urine, foto thorax, EKG, pemeriksaan mata, komposisi tubuh, tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, kesehatan jiwa, dan quality control."jelasnya


Kapolres Morowali Utara menyampaikan, bahwa rikkes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel Polres Morowali Utara tetap sehat dan prima. Mereka harus siap fisik dan mental dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan, terlebih di masa pandemi Covid-19 dengan munculnya Virus baru yaitu Omicron. Serta rikkes berkala menjadi salah satu dari 13 aspek komponen penilaian Personel Polri.tuturnya.


Pelaksanaan Rikkes berkala tersebut dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar