Ads

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-16T07:04:47Z
Pariwisata

Cicipi Sashimi, Sandiaga Uno Ajak Wisatawan Kunjungi Kota Bitung




Foto : Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat mencicipi Sashimi Bitung saat berkunjung Ke Kota Bitung (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Kota Bitung, Sulawesi Utara sejak lama dikenal sebagai salah satu daerah industri perikanan terbesar di Indonesia Bagian Timur.



Meski beberapa tahun terakhir industri ini sempat mengalami keterpurukan, namun geliat bongkar muat hasil laut masih menjadi pemandangan sehari hari di salah satu Pelulabuhan Perikanan terlengkap di Indonesia di Kota Bitung.



Kuliner dengan bahan dasar ikan pun menjamur dan menjadi daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung ke kota yang ada di ujung utara pupau Sulawesi ini. Salah satu yang selalu menjadi spesial adalah Sashimi.



Sashimi yang dikenal sebagai salah satu kuliner khas negara matahari terbit, Jepang ternyata bisa ditemukan dengan mudah di Kota Bitung, dengan label yang berbeda dan juga disajikan dengan cara yang tak sama dengan Sashimi dari negara asalnya.



Bahkan, Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia saat bertandang ke Kota Bitung menyempatkan diri mencicipi kuliner khas yang disajikan dengan singkong rebus.



"Saya baru saja menyantap Sashimi khas Bitung yang rasanya lebih enak dan unik daripada sashimi yang dari Jepang. Kenapa? Karena makannya pakai singkong, guys," jelas Sandi sapaan akrab mantan salah satu Calon Wakil Presiden RI ini, Rabu (16/02/2022).




Bahkan dengan bangganya, Sandi mengatakan bahwa Kota Bitung terkenal kaya akan hasil lautnya. Bahkan Jepang dan banyak negara lainnya harus mengimpor dari Kota Bitung. 




" Bangga kan? Pokoknya kalian kalau berkunjung ke Kota Bitung wajib menyantap hidangan ini ya! Yuk kita angkat dan promosikan kuliner khas lokal agar ekonomi segera bangkit dan lapangan kerja semakin banyak tercipta," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar