Ads


 

Selasa, 15 Februari 2022, Februari 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-15T12:11:33Z
BITUNGEKONOMI & BISNISKESEHATAN

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Kepala Unit Pasar Girian Tegaskan Pedagang dan Pengunjung Tetap Patuhi Prokes



Foto : Neldy Kalangie, Kepala Unit Pasar Girian (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Meningkatnya angka positif COVID-19 sepekan terakhir membuat Pemerintah Kota Bitung kembali akan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat lewat PPKM.



Menindaklanjuti hal itu, Kepala Unit Pasar Girian, Neldy Kalangie kembali menghimbau pedagang maupun masyarakat yang berbelanja untuk tetap taat protokol kesehatan.



"Pedagang dan pembeli terus kami himbau untuk menggunakan masker dan taat prokes lain seperti menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," kata Neldy.



Himbauan tetap mengikuti protokol kesehatan  COVID-19 ini dilakukan oleh Perumda Pasar, Unit Pasar Girian jauh sebelum terjadinya peningkatan angka positif COVID-19 di Kota Bitung.



"Kelurahan Girian Weru Satu yang notabene ada lingkungan Pasar Girian di dalamnya sampai saat ini berada di zona hijau, walaupun hari ini sudah masuk zona kuning dan kita berharap dengan disiplinnya pedagang dan masyarakat yang berbelanja kondisi ini bisa kembali normal," jelasnya.



Neldy bahkan menegaskan agar seluruh pedagang untuk menyelesaikan vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua.



"Kami juga tegaskan kepada seluruh pedagang untuk segera ikut vaksin bagi yang belum divaksin, agar tingkat heard immunity makin kuat, apalagi kita berada di lingkungan yang sebenarnya sangat rentan penyebaran virus COVID-19 karena pembeli khususnya datang dari berbagai wilayah," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar