Ads

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-26T12:45:24Z
EKONOMI & BISNIS

Sasar Pasar ‘Entry Level’ Sharp Luncurkan Smartphone AQUOS V6 Series





Sasar Pasar ‘Entry Level’ Sharp Luncurkan Smartphone AQUOS V6 Series  

Sharp Melengkapi Pilihan Pasar Smartphone Entry Level dengan Fitur Unggulan NFC, Baterai 5000 mAh dan Operating System Android 12Fitur NFC ini memungkinkan untuk seseorang untuk melakukan sebuah transaksi nirkontak (contactless), seperti saat top up maupun cek saldo ke uang elektronik. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan jasa transportasi umum seperti busway ataupun kereta listrik.


JOURNALTELEGRAF – Sukses luncurkan smartphone flagship dan high end model ke pasar smartphone Indonesia beberapa tahun lalu. Di awal 2022, kembali Sharp Indonesia hadirkan smartphone terbaru dengan menyasar kelas Entry-level dan Mid-range. 


Keputusan Sharp memasuki kelas ini bukanlah tanpa alasan, performa penjualan smartphone sepanjang  tahun 2021 secara konsisten mengeluarkan hampir 4 juta unit tiap bulannya, dimana lebih dari 50% disumbangkan oleh kelas ‘Entry-level’dan Mid-Range.Melihat peluang tersebut, guna melengkapi line-up produknya.


 
Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia Ardy menjelaskan bahwa kelas Entry-level dan Mid-range, AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus ini diproduksi secara ekslusif hanya di Indonesia.


"Mengusung kualitas Jepang, Smartphone line-up terbaru dari Sharp khusus disiapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Ardy di Jakarta (15/2/2022).

Kejutan pertama yang dihadirkan ada pada fitur Near Field Communication (NFC). Fitur ini pada umumnya disematkan pada jenis smartphone high-end dan flagship, namun oleh Sharp Indonesia fitur ini diboyong untuk disematkan pada produk smartphone kelas Entry-level dan Mid-range. 






Kepraktisan ini turut diakui oleh DHIARCOM, selaku Reviewer Gadget di Indonesia yang turut hadir pada peluncuran Sharp AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus (15/2). 


“Saat bepergian seringkali saya melewati jalan tol, dan fitur NFC sangat membantu saya untuk top up saldo uang elektronik. Saya tidak perlu untuk berhenti di ATM maupun minimarket untuk mengisi saldo. Salut untuk Sharp Indonesia yang berani menyematkan fitur mewah ini di smartphone Entry-level dan Mid-range seperti AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus,” pungkasnya.

Selain memiliki fitur NFC, AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, sebut saja dari kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh, fingerprint sensor dan didukung dengan sistem operasi Android 12. 

Persamaan antara AQUOS V6 dan V6 Plus juga dapat ditemukan dari dapur pacunya, dengan menyematkan Mediatek Helio G25 yang didukung oleh pengoperasian Android 12.

Perbedaan baru dapat ditemui setelah menilik pada bagian kamera dimana AQUOS V6 memiliki resolusi kamera utama 13 Mp, sementara V6 Plus memiliki resolusi 50 Mp. Kedua kamera utama tersebut ditemani oleh macro camera & depth camera 2 Mp dengan F2,4. Pada camera bagian depan AQUOS V6 disematkan 5 Mp sedangkan AQUOS V6 plus 8 Mp.

Perbedaan lainnya dapat ditemui dari segi memori, AQUOS V6 memiliki ROM 32 GB dan RAM 3 GB, sementara AQUOS V6 plus memiliki kapasitas ROM 64 GB dan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat ditambah dengan penggunaan Micro SD External hingga 512 GB. Terakhir, khusus AQUOS V6 Plus sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15 Watt.

“Kami benar-benar memikirkan berbagai kebutuhan konsumen smartphone di Indonesia seperti fleksibilitas dari fitur NFC, kapasitas baterai besar untuk power user, hingga resolusi kamera memukau di kelasnya. Pada peluncuran hari ini (15/2), Sharp AQUOS V6 akan kami banderol dengan harga IDR 1.949.000 dan AQUOS V6 Plus dengan harga IDR 2.499.000, pre-ordernya dapat ditemui secara eksklusif di JD.ID”, ungkap Ardy.




Adapun periode pre-order dimulai sejak 15 - 22 Februari 2022 mendatang dengan didampingi program promo peluncuran produk. Sharp & JD.id menghadirkan penawaran khusus gratis Sharp Earbuds**, potongan harga, cashback, cicilan 0% yang berlaku 15 - 22 Februari 2022*.  

“Menyasar para pelajar, mahasiswa, pekerja dan keluarga muda, Sharp memperhatikan setiap detail guna memenuhi kebutuhan serta kenyamanan para penggunanya, melalui fitur NFC,  kapasitas baterai yang besar, dan layar yang luas, menjadikan smartphone AQUOS V6 Series ini cocok digunakan oleh siapa saja. Everyone’s having fun,"  tutup Ardy. 


Reporter: Mardi
Editor : Ewin













Tidak ada komentar:

Posting Komentar