Ads

Sabtu, 19 Februari 2022, Februari 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-26T12:44:27Z
BukukumbaSulsel

Aktivis Buruh Bulukumba Serukan Muscab Luar Biasa


Aktivis dan tokoh senior buruh Bulukumba Syukur Ms akrab disapa Bang Rionk

 

JOURNALTELEGRAF-Aktivis dan tokoh senior buruh Bulukumba Syukur Ms menyerukan Pengurus Cabang (PC) Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SP.PP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bulukumba segera melaksanakan musyawarah cabang luar biasa dalam waktu dekat.

"Untuk itu, kami menyerukan PC segera menggelar Muscab luar biasa demi menyatukan pandangan di internal organisasi," tutur Ketua Partai Buruh Kecamatan Bulukumpa ini di Makassar (16/2/2022) Rabu lalu.


Dia juga menghimbau para Pengurus Unit Kerja (PUK) Palangisang dan Balombessie agar mengedepankan hati nurani untuk menuju organisasi yang lebih baik, bukan saling mempertahankan ego.


Meski diketahui, kata Syukur, masih banyak yang mesti dibenahi di internal organisasi buruh pertanian dan perkebunan tertua itu.


Bahkan, ia merasa haran, melihat keadaan PC yang belum mengangendakan Muscab pada tahun ini, seolah olah enggan membuat organisasi jauh lebih hidup.

"Saya berharap tokoh tokoh SPSI di Bulukumba untuk ambil andil dalam menyukseskan Muscab luar biasa tahun ini, hal itu untuk memberikan Serikat Pekerja  tumbuh dalam semangat persaudaraan dan perpecahan akan terselesaikan," ucap Syukur.


"Semoga niat kawan kawan yang rindu akan perubahan untuk buruh di Bulukumba dapat mengetuk hati dan pikiran para pemimpin di PC dan PUK," ucap Syukur lagi.


Syukur lantas membeberkan jika kepengurusan PC saat ini sudah berjalan selama tujuh tahun sejak 2015.


"Itu berarti sudah lewat dua tahun, akan tetapi dalam SK terhitung sejak 2017 dan akan berakhir 2022. Masa periode hanya lima tahun," terangnya.


"Kepengurusan sudah lewat masanya. Jadi dengan begitu musyawarah cabang luar biasa wajib diselenggarakan, tidak boleh tidak," kata mantan wakil ketua buruh Balombessie ini.


Disinggung mengenai calon ketua PC, Syukur pun kemudian menegaskan, para tokoh tokoh senior SPSI di Bulukumba berpotensi menjadi ketua, Ia pun menyebut nama Herman Yahya, Ajis, Ramli, Kadir, Ismail, Wahab, Amar, Haji Mulli dan Haji Ramli.


"Mereka lebih layak, paling tidak kami berharap ketua PC harus memiliki standar kepemimpinan, dan paham betul berlembaga," tegasnya.


"Belum diketahui secara pasti ketua PC saat ini, Haji Mulli Masse apakah ia siap maju kembali atau tidak, paling tidak siapapun yang siap maju kami tetap dukung," kata Syukur.


Tak hanya itu, Syukur juga memberikan apresiasi dan menyambut baik langkah rekonsiliasi ini apa bila PC dapat berpikir kedepan, agar organisasi tertua ini bisa kembali menyatu.


"Ini juga demi mensinergikan seluruh komponen buruh di PT.Lonsum Bulukumba, baik itu Federasi maupun Konfederasinya, dan saya berharap semua mendukung, baik pekerja yang ada di PT.Lonsum maupun pengurus serikatnya," pungkas Syukur.



Reporter / Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar