Minahasa

Wagub Sulteng Tegur Kontraktor Bangunan SMK Negeri I Petasia

Sabtu, 19 Februari 2022, 19.27 WIB Last Updated 2022-02-19T11:29:24Z
masukkan script iklan disini

 


JOURNALTELEGRAF - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma'mun Amir mengingatkan agar kontraktor bangunan SMKN I Petasia Morut memperbaiki beberapa bagian pekerjaan yang belum rampung.


" mana kontraktornya, mana pengawasnya, ini diperbaiki, finishingnya harus rapih," kata Wagub sambil menunjuk beberapa bagian.


Suasana itu terjadi saat Wagub Ma'mun Amir didampingi Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K meninjau sekolah itu yang terletak di Kolonodale, Jumat (18/2/2022).


Beberapa unit bangunan SMKN I Petasia direhabilitasi total dengan nilai kontrak Rp 2.530.014.056. Proyek tahun anggaran 2021 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah itu dikerjakan oleh CV. Shabah Mandiri dari Palu.


Pekerjaan tersebut meliputi rehab ruang praktik siswa (RPS), rehab ruang kelas, rehab ruang guru, rehab toilet, dan rehab ruang kepala sekolah.


Wagub Ma'mun Amir meninjau semua bangunan yang sedang direhab termasuk toilet.


Ia minta kepada kontraktor dan pengawas bangunan untuk menyelesaikan semua item pekerjaan dengan baik.


"Tolong diselesaikan dengan baik ya, diperbaiki yang tidak beres," katanya kepada pengawas pekerjaan.


Wagub menambahkan, perjalanannya ke beberapa kabupaten di Sulteng antara lain untuk mengontrol dan mengingatkan para pelaksana bangunan pemerintah untuk bekerja dengan baik dan benar.


Pada kesempatan itu, pengawas bangunan dari CV. Shabah Mandiri, Maxi, menyatakan semua pekerjaan yang belum rampung pasti diselesaikan.


Begitupun bangunan yang terlihat ada rembesan air akan diperbaiki dalam waktu dekat.


Dalam peninjauan itu tampak pula Kasatpol PP dan dan Damkar Morut Buharman Lambuli, Kepala sekolah SMKN I Petasia M. Ramli, SPd, MM, dan beberapa pejabat lainnya.


Setelah acara peninjauan itu, Wagub dan rombongan menuju Rujab Bupati Morut untuk makan siang.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+