Ads

Senin, 14 Februari 2022, Februari 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-14T12:06:51Z
KESEHATAN

50 Orang Penumpang KM Sinabung Terkonfirmasi Reaktif Positif COVID-19, Polres Bitung Terus Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal



Foto : Personil Polres Bitung terus lakukan pengamanan penumpang kapal di Pelabuhan Samudera untuk mencegah penyebaran COVID-19 (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 50 orang penumpang KM Sinabung yang bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung terkonfirmasi reaktif positif COVID-19, Minggu (13/02/2022) malam.



Hasil ini didapatkan Dinas Kesehatan Kota Bitung setelah proses Swab Antigen dilakukan di Posko yang berada di Kawasan Pelabuhan Samudera.



Polres Bitung dan Polsek KPS yang  melaksanakan pengamanan jalannya Swab Antigen yang digelar oleh  Dinas Kesehatan Pemkot Bitung ini membenarkan informasi tersebut.



Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan melalui Kasi Humas AKP Hermanses Juda Katiandagho saat dikonfirmasi Senin (14/2/2022) siang mengatakan, Polres Bitung dan Polsek KPS  melaksanakan pengamanan kegiatan Swab Antigen yang digelar Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dan KKP Bitung tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kota Bitung.



"KM. Sinabung tiba di Pelabuhan Samudera Bitung menurunkan penumpang sebanyak 285 orang yang seluruhnya dilakukan Swab Antigen di lokasi Pelabuhan," jelas Hermanses.



Pemumpang yang terkonfirmasi reaktif positif kemudian dibawa ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 untuk dilakukan tes PCR.



"50 orang penumpang kapal yang dinyatakan reaktif positif Covid-19 tersebut selanjutnya dibawa ke RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid-19) Kota Bitung untuk selanjutnya dilakukan tes PCR," lanjutnya.



Hermanses menambahkan jika kegiatan pengamanan ini akan terus dilakukan setiap jadwal kedatangan penumpang kapal di wilayah kota Bitung dan tegap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dan KKP Bitung, TNI, KSOP.



"Untuk penumpang warga kota Bitung yang dinyatakan positif atau terkonfirmasi langsung diarahkan ke RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid-19) Kota Bitung sedangkan untuk diluar warga kota Bitung langsung dijemput oleh Dinas kesehatan wilayahnya masing-masing," lanjutnya.



Reporter / Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar