Ads

Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-24T13:58:14Z
Morowali utara

Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Sudah Mulai di Morut


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Setdakab Morut Drs. Victor Tamehi yang mewakili Bupati Morowali Utara, Plt. Kadis Kesehatan Paltarim, M.Kes, Wakil Ketua Komisi III DPRD Morut Epafras Sambongi, SH yang mewakili Ketua DPRD Motowali Utara, dan Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Morut Mahfud Samir.


JOURNALTELEGRAF-Sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Morowali Utara dalam percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani luncurkan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun serentak di Kabupaten Morowali Utara.


Peluncuran ini dilaksanakan di SD GKST Kolonodale Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. (24/1/2022).


Kapolres Morut menuturkan bahwa, target vaksinasi terhadap anak tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka dan melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19 khususnya varian baru yaitu Omicron.


"Perkembangannya cukup cepat di Indonesia, tidak menutup kemungkinan masuk di Kabupaten Morowali Utara," ucapnya.





Ade mengatakan, pelaksanaan vaksin untuk anak-anak ini mengikuti tahapan yang lebih ketat dan teliti dibanding vaksin kepada orang dewasa.


Beberapa pertanyaan terkait riwayat kesehatan anakpun ditanyakan dengan teliti yang didampingi langsung oleh Orang Tua/wali.


"Tentunya dengan didampingi para orangtua/wali, seluruh siswa siswi mengikuti tahapan registrasi, skrining, dan pemeriksaan untuk memastikan apakah anak tersebut layak atau tidak untuk divaksin," terang Ade.



Sementara, AKP Dedy Suparman selaku penangungjawab kegiatan menjelaskan, launching Vaksinasi anak umur 6-11 tahun yang dilaksanakan di SD GKST Kolonodale berjalan dengan aman dan lancar.


"Sebanyak 138 Dosis Vaksin Sinovac telahbdiberikan kepada siswa siswi SD GKST Kolonodale hari ini," ujar dia.



"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan Jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada anak kami semoga kedepan untuk vaksin keduanya Polri juga tetap memfasilitasinya," ungkap seorang ibu usai mendampingi anaknya divaksin.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar