Ads

Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-18T14:03:17Z
POLITIK

Steifly Tangka Bersiap Hengkang Dari Fraksi PDPI, Apakah Terkait AKD ?




Foto : Steifly Toni Tangka, Anggota DPRD Kota Bitung (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Meskipun DPRD Kota Bitung belum melakukan pembahasan terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD), seperti Komisi Komisi, Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK), namun suasana di gedung wakil rakyat Kota Bitung itu mulai "memanas".


"Panasnya" atmosfer politik kian kencang pasca beredar kabar salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat Persatuan Indonesia (PDPI), Steifly Tangka berniat hengkang dari fraksi gabungan dua partai politik tersebut.


Keinginan politisi dari Dapil Matuari dan Ranowulu itu meninggalkan fraksi PDPI disinyalir salah satu penyebabnya karena adanya kebuntuan komunikasi politik diantara ketiga anggota fraksi tersebut terkait pengisian posisi di AKD.



Seperti diketahui, Fraksi PDPI merupakan gabungan dua partai politik pemilik tiga kursi di DPRD Kota Bitung. Yakni, Partai Demokrat yang diwakili oleh Leddy Lumatauw dan Frangky Julianto serta Partai Perindo oleh Steifly Tangka.


Sumber Journaltelegraf.com di gedung DPRD Kota Bitung yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan mengungkapkan jika keinginan Steifly Tangka untuk pindah fraksi karena adanya komunikasi yang terputus.


"Sepertinya pak Steifly kecewa dengan pimpinan fraksi terkait beberapa persoalan diinternal fraksi," jelas sumber ini.


Bahkan lanjutnya, Steifly Tangka yang juga adalah Ketua DPC Partai Perindo kota Bitung ini akan "menyeberang" ke Fraksi PDI Perjuangan.


"Kami dapat info beliau akan pindah ke fraksi PDI Perjuangan," ungkapnya.


Di tempat terpisah,  Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Geraldi Mantiri yang fraksinya disebut sebut menjadi tempat yang akan dituju oleh Steifly,  ketika dihubungi via Whatsapp mengaku belum menerima informasi tersebut.



"Saya juga belum tahu terkait rencana perpidahan itu," katanya singkat.


Ketua Fraksi PDPI, Leddy Lumatauw hingga berita ini dipublish belum memberikan keterangan, meski konfirmasi melalui whatsapp yang dikirim sudah terbaca.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar