Ads

Rabu, 12 Januari 2022, Januari 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-12T15:25:10Z
POLITIK

SGL Sebut "Jasmerah" MMHH Menjadi Era Baru Melestarikan Sejarah Kota Bitung

 


Foto : Santy Gerald Luntungan (SGL) 



JOURNALTELEGRAF - Gebrakan Jasmerah atau (Jangan Sekali kali melupakan sejarah ) yang digaungkan oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri  dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Salah satunya, Santy Gelard Luntungan.



Santy yang akrab disapa SGL ini mengungkapkan program Jasmerah dimana seluruh instansi memajang photo mantan pejabat dinilainya sangat mengedukasi.



"Dengan cara ini pemerintahan Maurits - Hengky telah memulai sebuah era baru cara melestarikan sebagian dari sejarah perjalanan kota ini, memajang photo mantan pejabat sangat membantu khususnya generasi muda yang saat ini banyak mengisi posisi ASN dan THL," kata SGL, Rabu (12/1/2022).



SGL juga menambahkan jika pengejawantahan ajaran Bung Karno ini bisa mendorong anak anak muda untuk menyadari bahwa sejarah sebagai cermin masa lalu yang menjadi tonggak masa depan.



"Mayoritas anak anak muda kita mulai lupa dengan sejarah, bahkan mungkin banyak diantara ASN dan pejabat sekarang yang tidak tahu siapa Walikota Bitung pertama atau siapa ketua DPRD Kota Bitung pertama. Dengan adanya gerakan yang digaungkan pemimpin kota Bitung bisa membuka semua sejarah itu," pungkas Ketua DPRD Kota Bitung periode 2009-2014 tersebut.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar