Ads

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-11T00:01:13Z
Sangihe

Pasca Liburan Tahun Baru, Aktivitas Pasar Tradisional di Sangihe Kembali Ramai

#pasarpetta #pasarnaha #pasartradisional
Aktivitas Jual-Beli di Pasar Petta



JOURNALTELEGRAF - Aktivitas dua pasar tradisional di wilayah Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, yaitu Pasar Petta dan Pasar Naha kembali berlangsung seperti biasanya pasca libur perayaan tahun baru.


Terhitung sejak hari kesepuluh atau memasuki minggu kedua dibulan Januari ini, para penghuni pasar baik penjual maupun pembeli telah kembali meramaikan suasana. Berbeda dari 10 hari sebelumnya, dimana pembeli masih sedikit bahkan lapak dagang masih banyak yang kosong. Namun kini semua lapak di kedua pasar, baik Pasar Petta maupun Pasar Naha mulai ditempati kembali dan pembeli pun mulai melakukan aktivitas seperti biasa, yaitu berbelanja kebutuhan pokok.


Untuk pembagian hari pasar dari kedua pasar tradisional ini dijadwalkan bergantian, dimana setiap hari Senin, Rabu dan Jumat adalah jadwal Pasar Naha. Sementara untuk Pasar Petta mengambil jadwal hari Selasa, Kamis dan Sabtu.


Kepala Pos Terminal Petta, Supriadi Nikiulu ketika ditemui disela-sela aktivitasnya mengatur lalulintas di area Pasar Petta menuturkan bahwa aktivitas jual-beli mulai berlangsung ramai.


"Keadaan sudah mulai ramai, para pedagang sudah mulai kembali menempati tempat mereka berjualan dan para pembeli juga sudah mulai ramai. Hal ini terukur dengan melihat aktivitas lalulintas di area pasar ini sudah mulai padat dan parkiran mulai penuh kembali," ungkapnya


Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Naha mengatakan bahwa sejak minggu kedua ini para pembeli sudah mulai ramai.


"So tanggal 10 begini, jadi so mulai rame, so banyak yang jaga datang babeli. So sama dengan biasa noh aktivitas pasar," ujar Tante Koffa dengan dialeg lokal.


Sedangkan untuk aktivitas pembeli di kedua pasar tradisional itu terpantau cukup beragam, ada yang datang sekedar membeli kebutuhan bahan pokok makanan, namun adapula yang datang membeli kebutuhan rumah tangga seperti furnitur baik lemari maupun meja-kursi.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar