Ads

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-11T05:33:35Z
KESEHATAN

307 Siswa SD Cokroaminoto Girian Ikut Vaksinasi



Foto : Kepala SD Cokroaminoto Girian, Farida Haili saat memantau jalannya vaksinasi (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka mencapai target vaksinasi di Kota Bitung, SD Cokroaminoto Girian menggelar vaksinasi bagi ratusan siswa, Selasa (11/1/2022).


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 ini menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.


Kepala SD Cokroaminoto Girian, Farida Haili yang ditemui disela sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan herd immunity bagi siswa.


"Untuk mendukung program pemerintah Kota Bitung dalam rangka mencapai target vaksin 100 persen, dan ini adalah dosis pertama vaksin Sinovac," jelasnya.


Farida juga sejak awal mengimbau orang tua siswa tetap datang ke sekolah untuk mendampingi anak anak mereka.

"Kehadiran orang tua sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi anak," kata Farida.



Sedangkan jumlah siswa yang tidak bisa dilakukan vaksinasi karena mengalami gejala panas, batuk dan juga riwayat penyakit bawaan lainnya ada empat siswa.



"Sampai saat ini sudah ada empat siswa yang tidak kami vaksin karena kondisi tubuh kurang fit, ada yang batuk dan juga suhu badan tinggi," katanya.



Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Girian dan juga dihadiri Kanit Bimmas Polsek Matuari, AKP Suiki.


Salah satu orang tua siswa yang ditemui di lokasi kegiatan vaksinasi, Aco Makalalag mendukung kegiatan vaksinasi untuk anak sekolah.


"Ini kegiatan yang sangat baik dan sekolah memfasilitasi ini dan orang tua tidak lagi perlu membawa anak mereka ke puskesmas jika mau vaksin, dan saya dengar ada varian baru lagi ini covid, jadi dengan sudah divaksinnya anak anak kita tidak perlu khawatir jika varian itu muncul, tapi harapan kita tidak masuk ke Bitung," ujarnya.


Jumlah siswa yang mengikuti vaksin 307 orang dan saat berita ini dipublikasikan masih sementara berlangsung.


Reporter/Editor : Arhamdila



Tidak ada komentar:

Posting Komentar