Ads

Selasa, 25 Januari 2022, Januari 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-25T13:46:38Z

PABUNG 1305/BT Siap Sukseskan Vaksin Anak di Buol




Rapat bersama Satgas Covid-19 bersama TNI-POLRI yang di laksanakan di Aula Pendopo Polres Buol yang di hadiri Wakapolres Buol Kompol. Jhoni Bolang, Direktur RS.Mokoyulri Buol dokter Arianto Panambang, Kadis Kesehatan Mohamamad Rizal, Kadis Dikbud Moh.Kasim Rauf, Sekretaris Pol.PP Richar Ndobe, Sekretaris BPBD Lisa Monalisa dan Kadis Kominfo Mansyur Hentu.


JOURNALTELEGRAF-Pabung 1305/BT - Buol Letda.Inf, Askari Djabar menyatakan siap mendukung pemerintah dalam rangka pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun dan  vaksin bagi lansia di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng).


"Untuk pelaksanaan vaksinasi anak dan lansia ini, TNI sudah diperintahkan dari pusat," tegas Askari dalam rapat bersama Satgas Covid-19 bersama TNI-POLRI di Aula Pendopo Polres Buol, Senin (24/1/2022).


Menurutnya, vaksin dapat dilaksanakan dengan baik di setiap daerah masing masing.


Tak hanya itu, Askari juga mengaku, sebelumnya sudah turun di beberapa kecamatan, khususnya di Kecamatan Karamat dan sempat berkomunikasi dengan anak-anak SD.


"Bahwa mereka itu (anak anak SD) siap untuk dilakukan vaksinasi," katanya.


Selain itu, ia menegaskan, apa yang menjadi kesepakatan dalam rapat, TNI sangat setuju dan mendukung.


"Kami mendukung penuh sampai tingkat Babinsa yang ada di desa-desa. Siap untuk membantu mensosialisasikan vaksinasi anak dan lansia," singkatnya.



Semntara itu, Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu berharap, pemberian vaksin pada anak dapat berjalan seperti apa yang di harapkan guna kelangsungan pembelajaran tatap muka di sekolah.



Bahkan, Abdullah menegaskan, jika vaksinasi anak usia 6- 11 akan di lakukan perdana di Buol pada hari Kamis dengan gebyar vaksin berhadiah.



"Bagi seluruh anak dan lansia yang berada di Kecamatan Biau, orang tua berperan penting dalam mensukseskan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun," pungkasnya.




Reporter : Supardi
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar