Ads

Selasa, 25 Januari 2022, Januari 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-25T08:27:52Z
PEMERINTAHAN

Dapat Bantuan Rp30 Miliar Dari Kementan, Maurits - Hengky Akan Genjot Budidaya Serai Wangi







Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat memimpin rapat penataan lahan kosong (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar terus mendorong percepatan ekonomi masyarakat disemua lini. Termasuk sektor pertanian.



Untuk sektor pertanian, pemerintah Kota Bitung baru saja menerima bantuan senilai Rp30 miliar dari Kementerian Pertanian dalam rangka pengembangan program budidaya serai wangi.



"Bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani Kota Bitung karena harga komoditas serai wangi sangat baik dan waktu tanam juga relatif pendek serta hanya sekali tanam dan panen berulangkali," kata Maurits saat memimpin rapat penataan lahan kosong, Selasa (25/01/2022) di aula SH Sarundajang.



Maurits juga mengingatkan agar data calo lahan dan calon petani disiapkan sebaik mungkin sebagai pendukung utama agar program tersebut bisa berjalan dengan baik.



"Karena kita salah satu daerah  yang mendapatkan bantuan ini, maka saya minta dinas pertanian agar datanya dipersiapkan dengan baik, " katanya. 


Selain itu, Maurits meminta keterlibatan camat dan lurah agar mendata lahan lahan kosong yang ada di wilayahnya.


"Data semua lahan kosong dan cari tahu siapa pemiliknya, nanti bisa digunakan menjadi lahan produktif pertanian dalam program budidaya serai wangi ini," jelasnya.


Sebagai informasi, serai wangi merupakan salah satu bahan baku berbagai macam produk kecantikan, obat obatan dan juga makanan.



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar