Ads

Sabtu, 15 Januari 2022, Januari 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-16T11:52:43Z
HUKRIMSangihe

Kapal Bermuatan di Pelabuhan Petta, Terbalik dan Tenggelam. Warga Sebut Muatan Kapal Milik Pengusaha Muda

#kapaltenggelam #kapalterbalik
Kondisi Kapal Yang Terbaik dan Tenggelam di Pelabuhan Petta, Kecamatan Tabukan Utara



JOURNALTELEGRAF - Akibat terjangan ombak dan angin yang cukup kuat, sebuah kapal pengangkut di Pelabuhan Petta, Kecamatan Tabukan Utara terbalik dan tenggelam.


Berdasarkan penuturan warga sekitar, kapal yang bermuatan bahan material bangunan seperti pasir dan batu bahkan aspal terbalik pada Jumat (14/1/2022) malam sekitar pukul 10.00 WITA.


Mereka juga menyebutkan bahwa kapal terlihat seperti kelebihan beban sehingga langsung terbalik dan tenggelam ketika diterjang ombak karena air laut telah naik dan memenuhi palka.


Kapal tersebut diketahui mengangkut bahan material untuk pekerjaan pembangunan di wilayah Kecamatan Nusa Tabukan.


Sementara untuk status kepemilikan kapal tersebut belum diketahui sepenuhnya, namun terkait bahan material yang diangkut, menurut warga sekitar ialah milik salah satu pengusaha atas nama Mario Seliang, anak dari 'Ko Ance'.


Kondisi kapal kini dalam posisi terbalik dengan bahan angkutan yang sempat dimuat berupa pasir, batu dan aspal ikut tenggelam bersama kapal di area Pelabuhan Petta. Beruntung kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Sebab ketika kejadian itu berlangsung, menurut warga sang kapten sedang tidak berada dilokasi.


Warga yang berada dilokasi hanya berharap kondisi kapal tersebut dapat segera ditangani agar tidak menggangu aktifitas kapal-kapal lain yang selalu berlabuh di area Pelabuhan Petta.


"Semoga yang punya kapal boleh cepat mo se pindah, jangan dikase biar begini. Soalnya banyak perahu-perahu kecil rupa pambout nelayan jaga ba jangkar disekitar sini pas mo kase turun hasil tangkapan untuk dijual," ungkap mereka dalam perbincangan dengan awak media ini. Sabtu,(15/1/2022).



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar