Minahasa

2 Pucuk Senjata Beramunisi Ditemukan Warga di Morut

Selasa, 11 Januari 2022, 23.40 WIB Last Updated 2022-01-16T11:56:55Z
masukkan script iklan disini

Komandan Kodim 1311/ Morowali Letnan Kolonel Infanteri Constantinus Rusmanto,M.SC (Foto : Istimewa / Dian)


JOURNALTELEGRAF-Dua buah senjata beramunisi di temukan warga Desa Era dan Desa Peleru di Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah (Sulteng).


Senjata beserta amunisi itu kemudian diterima secara simbolis oleh Komandan Kodim 1311/ Morowali Letnan Kolonel Infanteri Constantinus Rusmanto,M.SC, yang diserahkan langsung oleh Danramil 05 Mori Atas di Makodim 1311/Morowali Kawasan Kota Terpadu(KTM) Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (11/01/2022)



Letkol Inf.Constantinus Rusmanto
menjelaskan, jika penemuan senjata tersebut berasal dari informasi masyarakat saat mencari rotan di hutan dan menemukan barang mencurigakan.


"Masyarakat langsung menghubungi Koramil Mori Atas, dan setelah dicek ternyata satu pucuk senjata SKS buatan Rusia dan amunisi sebanyak 103 butir Kaliber 7,62 mm," ujar Letkol Inf.Constantinus Rusmanto.


"Kemudian penemuan warga lainnya adalah satu buah mortir jenis Canon Lantaka di Desa Peleru Kecamatan Mori Utara," sambungnya.



Menurutnya, penemuan ini merupakan keberhasilan komunikasi sosial yang dilakukan oleh anggota TNI di Koramil Mori atas bersama warga binaan, sehingga masyarakat dengan sukarela memberikan informasi adanya senjata.




"Apabila masyarakat khususnya di kabupaten Morowali dan Morowali Utara(Morut), menemukan barang mencurigakan saat berada dihutan maupun dikebun, segera melaporkan kepada pihak berwajib," pungkasnya.



Reporter : Dian
Editor : Ewin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+