Ads

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-16T11:57:39Z
EKONOMI & BISNISSangihe

Memasuki Hari Kedua, Pembongkaran Pasar Trikora Tahuna Masih Jadi Tontonan Seru

#danapen #pasarsangihe
Suasana Pembongkaran di Pasar Trikora Tahuna Yang Tengah Disaksikan Warga


JOURNALTELEGRAF - Eksekusi pembongkaran bangunan di Pasar Trikora sejak kemarin hingga hari ini Selasa,(11/1/2022) masih menjadi tontonan seru bagaikan sebuah tayangan eksklusif bagi warga.


Saking antusiasnya, beberapa masyarakat dari luar kota pun rela datang menyaksikan langsung pertarungan dua unit alat berat excavator melawan bangunan-bangunan tua di pasar tersebut, hingga kini terlihat rata tanah.


Pembangunan kembali pasar 'tercinta' yang selama ini menjadi tempat perbelanjaan masyarakat; memang masih menuai beragam tanggapan. Sebagian memiliki pandangan optimis dan tetap mengharapkan yang terbaik terhadap pembangunan pasar tersebut. Sementara sebagian lainnya berpandangan pesimis mulai dari tahapan pembangunan, target pengerjaannya, hingga soal anggarannya yang notabene berasal dari Dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).


Salah seorang warga yang sedang menyaksikan kegiatan pembongkaran Pasar Trikora kepada awak media ini menuturkan bahwa Dirinya memang rela datang ke lokasi untuk dapat melihat langsung seperti apa proses eksekusi bangunan-bangunan di pasar itu.


"Pas dapa tau pekerjaan so dimulai, excavator so mulai ba bongkar bangunan, langsung datang ba lia karena penasaran seperti apa depe proses pekerjaan. Dan ternyata banyak juga orang datang ba lia ini pembongkaran bangunan," ungkapnya dengan dialek lokal.


Dirinya pun memiliki harapan besar terhadap pekerjaan pembangunan pasar agar dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.


"Semoga nda ada kendala dalam pekerjaan, supaya boleh cepat selesai pembangunan ini pasar," ucapnya.


Berdasarkan informasi yang ada, pengelola pekerjaan Pembangunan/Revitalisasi Pasar Trikora Tahuna ini dikerjakan oleh PT Marvein dengan anggaran sebesar 31,2 Miliar Rupiah. Serta Konsultan Pengawas dari CV. Cahaya Teknika Konsultan dengan nilai kontrak pengawasan senilai 479 Juta Rupiah. Lalu untuk jangka waktu pekerjaan ialah 150 hari kalender, dimulai sejak 10 Januari 2022 kemarin dan ditargetkan selesai pada 10 Juni 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar