Ads

Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-17T03:11:07Z
KESEHATAN

Waspada Serangan Omicron, Maurits - Hengky Pastikan Dua Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Siap


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Asisten I, Julius Ondang saat mengecek kesiapan dua RS Rujukan Covid -19 (istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Pemkot Bitung dan RSUD Bitung sebagai rumah sakit rujukan pasien COVID-19, Jumat (17/12/2021). Hal ini dilakukan Maurits dal rangka mengantisipasi lonjakan dan penyebaran varian baru virus mematikan itu.


 "Kedua rumah sakit rujukan pasien COVID-19 ini sudah sangat siap dalam hal fasilitasnya. Bed Occupancy Fatio (BOR), oksigen, obat obatan dan vitamin serta peralatan lainnya sudah tersedia," kata Maurits.


Adapun BOR yang tersedia saat ini di kedua Rumah Sakit Darurat maupun rujukan sebanyak 200an bed khusus bagi pasien Covid-19.


'Jumlah ketersedian saat inj sudah cukup. Tapi jika kurang nantinya, kami sudah siapkan langkah antisipasi," ujarnya.


Maurits juga mengingatkan agar tidak terlalu kaku dalam pelaksanaan teknis di lapangan, karena ini situasi darurat.


"Masyarakat hanya perlu tetap menerapkan protokol kesehatan dan dengarkan anjuran pemerintah serta tetap enjoy agar hati senang, jangan lupa berdoa," pungkasnya.


Langkah antisipatif Pemerintah Kota Bitung ini sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pengecekan RS di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia.


Reporter / Editor : Arhamdila



Tidak ada komentar:

Posting Komentar