Ads

Jumat, 10 Desember 2021, Desember 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-10T20:19:00Z
Sangihe

Pemdes Kalurae Beri Stimulan Bagi Warga Lewat Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa

#DesaKalurae #DanaDesa
Kades Kalurae, Aner Manise



JOURNALTELEGRAF - Desa Kalurae, Kecamatan Tabukan Utara dalam pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021 memang mengedepankan kepentingan ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Diketahui pada tahun ini, Pemdes Kalurae telah memberikan stimulan bantuan kepada warga desa sesuai profesi pekerjaan mereka.


Kepala Desa Kalurae, Aner Manise ketika ditemui membenarkan informasi tersebut. Dia menyebutkan ada beberapa profesi pekerjaan warga desa yang dipandang perlu untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah desa.


"Benar ditahun ini, kita telah memberikan beberapa stimulan bantuan kepada warga desa antara lain kepada para tukang sebanyak 6 paket, pekerja mebel sebanyak 3 paket, dan pembuat atap katu sebanyak 3 paket," ungkap Aner. Jumat,(10/12/2021) di Kantor Desa Kalurae.


Kades Aner pun menambahkan bahwa tahun ini Pemdes Kalurae juga mengadakan bantuan perahu bermotor bagi warga nelayan.


"Saat ini sementara dikerjakan, ada sebanyak 10 unit perahu nelayan yang lengkap dengan mesinnya, dan nanti akan dilaksanakan penyerahan kepada warga nelayan di desa begitu selesai," jelasnya.


Lewat pemberian stimulan bantuan ini, Kades Aner berharap akan ada peningkatan terhadap ekonomi ataupun taraf hidup masyarakat di desa.


"Tahun depan juga akan terus diupayakan untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa ini, kepada warga dengan profesi pekerjaan lainnya yang layak mendapatkan bantuan dari pemerintah," pungkasnya.


Pemberian stimulan bantuan lewat program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa memang sangatlah bermanfaat bagi warga, terlebih yang profesi pekerjaannya terdampak pandemi.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar