Ads

Jumat, 10 Desember 2021, Desember 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-10T20:38:11Z
Sangihe

Dandes 2021, Pemdes Bowongkulu Bersyukur Masih Bisa Laksanakan 1 Paket Pekerjaan Fisik

Lokasi Pekerjaan Pembangunan Jalan Setapak di Desa Bowongkulu



JOURNALTELEGRAF - Pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021 di Desa Bowongkulu, Kecamatan Tabukan Utara, sebagian besar memang terfokus pada penanggulangan bencana non alam atau covid 19, seperti pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa. Namun dalam pantauan kami lapangan, Pemerintah Desa Bowongkulu juga sedang melakukan pekerjaan pembangunan fisik.


Kepala Desa Bowongkulu, Mario Dalope ketika ditemui media ini, Jumat,(10/12/2021) mengatakan bahwa Pemdes Bowongkulu merasa sangat beruntung bisa melaksanakan pekerjaan pembangunan fisik walaupun hanya satu paket pekerjaan.


"Tentunya selain dana desa masih terfokus pada penanganan covid 19, kita masih bersyukur bisa melaksanakan pekerjaan pembangunan fisik berupa jalan setapak di pemukiman warga lindongan 1. Walaupun hanya satu paket pekerjaan pembangunan di tahun ini, tentunya akan memberikan dampak positif bagi warga desa dengan terfasilitasinya akses keluar masuk mereka," jelasnya.


Kades Mario hanya berharap pandemi cepat berlalu, agar ditahun-tahun kedepan Pemerintah Desa dapat memfokuskan anggaran pada pembangunan desa maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.


"Memang untuk anggaran di dua tahun terakhir sejak dilanda pandemi, semuanya direfocusing kesana. Sehingga beberapa pekerjaan yang telah direncanakan juga bergeser menyesuaikan kondisi. Jadi kita hanya bisa berharap pandemi segera berlalu agar kita bisa memfokuskan kembali anggaran dana desa untuk untuk tahun-tahun kedepan pada beberapa pekerjaan pembangunan yang sempat tertunda pelaksanaannya," ungkapnya.


Dari pantauan JOURNALTELEGRAF.COM, Pekerjaan pembangunan jalan setapak di Lindongan 1, Desa Bowongkulu sedang dikerjakan dengan progres pembangunan saat ini diangka 60% dan ditargetkan selesai pada tahun ini.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar