Ads

Sabtu, 11 Desember 2021, Desember 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-11T10:56:40Z
Pendidikan

Membentuk Karakter Diri Siswa, MTs Alkhairaat Girian Laksanakan Perkemahan Pramuka


Foto : MTs Alkhairaat Girian melaksanakan perkemahan pindah golongan (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 72 siswa siswi MTS Alkhairaat Girian Kota Bitung mengikuti perkemahan pramuka selama 3 hari sejak Jumat (10/12/2021) sampai dengan Minggu (12/12/2021).



Perkemahan Pindah Golongan dari Siaga ke Penggalang dilaksanakan di Lingkungan sekolah yang terletak di Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian dan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Rogaya Udin.


Menurut keterangan dari Kepala MTs Alkhairaat Girian,  Lukman Arif pelaksanaan kegiatan  sempat tertunda karena pandemi.


"Sebenarnya kegiatan  dilaksanakan awal tahun ajaran baru. Tapi karena masih suasana pandemi kala itu, jadi kita baru gelar sekarang," jelasnya, Sabtu (11/12/2021).


Selain itu, Lukman menambahkan jika selama pelaksanaan perkemahan, siswa akan mendapatkan berbagai materi. Termasuk, Character Building (Pembentukan karakter).


"Perkemahan ini adalah wujud melatih diri setiap siswa dalam membentuk mental, melatih dasar dasar kepemimpinan, kebersamaan antar siswa, kekompakan, disiplin dan tentunya spritual," jelasnya.


Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar