Ads

Jumat, 24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-24T08:15:25Z
EKONOMI & BISNIS

Kanit Pasar Girian Sebut Tahun Ini Pedagang Musiman Berkurang


#pasargirian #kanitpasargirian #bitung #kotabitung

Foto : Neldy Kalangi, Kepala Unit Pasar Girian (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, kondisi Pasar Girian Kota Bitung sehari menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 kepadatan pengunjung tidak terlihat.


Dari pantauan Journaltelegraf.com, Jumat (24/12/2021), suasana pasar yang berada di kawasan pemukiman penduduk itu normal.


Neldy Kalangi, Kepala Unit (Kanit) Pasar Girian yang ditemui menjelaskan bahwa memang benar jumlah pengunjung tahun ini menurun drastis.


"Biasanya tahun tahun sebelumnya, H-3 jelang hari besar keagamaan, seperti saat ini menjelang Natal, Pasar Girian sudah padat, tapi tahun ini jauh lebih sepi," katanya.


Seiring dengan sepinya jumlah pengunjung yang berbelanja di Pasar Girian, Neldy juga menyebutkan dari data pihaknya, pedagang dadakan atau musiman ikut berkurang.


"Tahun ini sekitar 40 an pedagang dadakan dan berbeda dengan tahun lalu dimana pedagang musiman saat memasuki Natal dan tahun Baru mencapai 100 an lebih," jelas Neldy


Menurut Neldy, berkurangnya pedagang juga mempengaruhi situasi pengunjung yang terlihat lebih longgar dan tidak berdesakan.


"Selain penataan, kurangnya pedagang musiman juga mempengaruhi kondisi pasar yang terlihat tidak berdesakan, pengunjung lebih leluasa bergerak, " pungkasnya.


Marlin (36) salah satu pengunjung juga merasakan perubahan yang signifikan di Pasar Girian tahun ini.


"Mungkin pengunjung yang berkurang, tapi saya rasakan memang ada perubahan setelah ditata dan efeknya  rasa nyaman buat kami untuk berbelanja," ujarnya.



Reporter / Editor : Arhamdila


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar