Ads

Rabu, 22 Desember 2021, Desember 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-22T05:43:41Z
KESEHATAN

Bitung Kreatif Kolaborasi Gelar Gerai Vaksinasi COVID-19 di Matuari

#covid19 #pemkotbitung #matuari #puskesmassagerat

Foto : Kegiatan Gerai vaksinasi Bikre Group (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Ada yang menarik dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar  Kolaborasi Komunitas Bitung Kreatif (Bikre) Group bersama Polsek Matuari, Pemerintah Kecamatan Matuari dan Puskesmas Sagerat, Selasa (21/12/2021).


Menariknya, Bikre Group membagikan beras 5 kg kepada 120 peserta vaksinasi yang mendaftar pertama.


Kegiatan kolaborasi itu mendapat apresiasi ratusan masyarakat di Wilayah Kecamatan Matuari dalam pelaksanaan gerai vaksinasi yang digelar di Terminal Tipe A Tangkoko di Kelurahan Manembo-Nembo.

Selain dihadiri oleh orang dewasa, pelaksanaan vaksinasi itu juga dihadiri anak anak.


Salah satu penyelenggara gerai vaksinasi, Steven Tangkudung selaku perwakilan Bikre, kepada sejumlah media menyampaikan pelaksanaan gerai vaksinasi merupakan dukungan pihaknya terhadap program pemerintah dalam menyukseskan pencapaian vaksinasi di Kota Bitung.


“Pelaksanaan kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan herd immunity bagi masyarakat Kota Bitung," katanya.


Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Gadis berumur 14 tahun  mengaku senang bisa mengikuti pelaksanaan gerai vaksinasi.


“Sudah lega karena sudah divaksin pertama. Awalnya takut tapi karena sudah banyak teman yang divaksin. Maka saya juga sudah berani untuk divaksin, ” ujar Sasa Tamasiro yang masih duduk di bangku kelas 7.


Ia pun menghimbau kepada teman sebayanya untuk segera divaksin, karena vaksin aman dan sehat.


“Ayo teman-teman ‘marijo ba vaksin’ nda usah takut, vaksin ini akan melindungi pa torang supaya nda mu tajangke virus covid-19,” ajaknya dengan aksen Manado.


Diketahui, jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi itu yakni, jenis Sinovac dan Pfizer.


Sementara jenis vaksin Sinovac yang tervaksin dengan total 150 orang, terdiri dari; anak 87, Umum 30, Remaja 15, Lansia 11, pelayanan publik tiga, masyarakat rentan empat, ibu hamil dua, rentan tiga, ASN dan THL masing-masing satu orang.


Kemudian Sinovac tahap 2 18 orang, terdiri dari Umum 3 orang, Lansia satu, rentan empat, remaja delapan dan pelayanan publik dan ASN masing-masing satu orang.


Untuk Pfizer tahap dua ada 12 orang. Terdiri dari masyarakat umum empat orang, rentan dan lansia masing-masing dua orang, pelayanan publik tiga orang dan remaja satu orang.


Reporter / Editor : Arhamdila

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar