Ads

Jumat, 10 Desember 2021, Desember 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-10T03:53:28Z
POLITIK

Anggota DPRD Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2021


Foto : Reses Anggota DPRD Tolitoli, Mohammad Nurmansyah Bantilan (Journaltelegraf)


JOURNALTELEGRAF - Reses adalah kegiatan di luar ruang sidang, bagian dari mekanisme formal DPR/DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat.


Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dari Daerah Pemilihan 1 Baolan Moh. Nurmansyah Bantilan,S.Ikom.,MPWP menggelar reses di lingkup kampus, bertemu dan berdialog dengan para orang tua mahasiswa.


Reses Masa Sidang III Tahun 2021 ini berlangsung di Lapangan Kampus Universitas Madako, Tolitoli, Kamis (9/12/2021).


Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WITA ini dihadiri sekitar 100 orang tua para mahasiswa sebagian besar berdomisili di wilayah Kecamatan Baolan.


Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya atau Dapil masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan memperjuangkan aspirasi serta melaksanakan fungsi anggaran.


“Masa reses ini semua anggota DPRD kembali ke dapil masing-masing untuk mendengarkan masukan masyarakat. Kemudian hasil reses, akan dituangkan dalam pokok pikiran anggota DPRD untuk masukan kedalam rencana kerja dan anggaran 2022 nanti, yang kemudian pokok pikiran DPRD akan diintegrasikan kedalam postur rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD). Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD,” kata Moh. Nurmansyah Bantilan ,S.Ikom.,MPWP kepada peserta reses.



Lanjut, menanggapi apa yang terjadi di dalam proses reses hari ini, “saya secara pribadi apa yang menjadi usulan mahasiswa dan dosen harus ada keberpihakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli maupun legislatif terhadap peningkatan sumber daya manusia yang ada di Dunia Pendidikan kabupaten Tolitoli  ,” jelasnya.

 

“Khususnya peningkatan kapasitas belajar melalui beasiswa Bidikmisi KIP kuliah dari daerah maupun negara juga mungkin bisa hadir untuk memberikan sehingga kualitas yang kita harapkan dari hari ke hari yang ada di Dunia Pendidikan kabupaten Tolitoli lebih baik,” pungkas Ketua Fraksi Demokrat Tolitoli.




Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar