Ads

Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-02T18:42:59Z
PEMERINTAHANSangihe

Akhir Tahun 2021, Kades Bahu Targetkan 80% Masyarakatnya Telah Divaksin

#desabahu #puskesmaskalasuge #vaksinasicovid
Kades Amir M Hapantenda (kiri) ketika mendampingi warganya divaksin.



JOURNALTELEGRAF - Jelang akhir tahun 2021, percepatan vaksinasi Covid 19 terus digenjot. Termasuk di Desa Bahu Kecamatan Tabukan Utara. Dimana Kepala Desa Bahu, Amir M Hapantenda terus berkoordinasi dengan mitra kerja yakni Tim Medis dari Puskesmas Kalasuge maupun Tim Medis dari Kepolisian untuk dapat menggelar vaksinasi di desanya.


Terpantau dalam sebulan terakhir, progres vaksinasi di Desa Bahu cukup tinggi bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, ketika vaksinasi Covid 19 mulai berjalan. Tentunya hal ini dapat tercapai karena sosialisasi yang terus-menerus dilakukan oleh pemerintah desa terhadap warga masyarakat. Bahkan pemerintah desa pun menjadi yang pertama mengikuti vaksinasi untuk memberi contoh demi meyakinkan masyarakat.


Terkait target vaksinasi di desanya, Kepala Desa Bahu, Amir M Hapantenda mengatakan bahwa sedianya, Dirinya mengharapkan semua warga desa dapat mengikuti vaksinasi.


"Tentu Kita sangat mengharapkan semua warga masyarakat dapat mengikuti vaksinasi demi kesehatan dan keselamatan bersama. Namun bila diukur dengan persentase target, maka saat ini Kami dapat mengatakan bahwa target kami 80 persen. Sebab masih banyak warga desa yang berada di luar daerah yang sampai saat ini Kamipun belum mengetahui dan mendapat informasi, apa mereka telah menerima vaksinasi ditempat mereka bekerja dan berada," jelasnya.


Upaya koordinasi yang dilakukan oleh Pemdes Bahu dalam mengadakan gerai vaksinasi di desa sangatlah membantu warga, sebab beberapa wargapun mengakui bahwa bila harus mencari gerai vaksin sampai ke Kota Tahuna, harus mengeluarkan biaya transportasi.


"So betul Opla da bekeng, dengan adanya tempat vaksin disini, torang so nda perlu keluar biaya lagi untuk mo ba vaksin dijauh-jauh. Jadi torang sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa Bahu, terimakasih buat Opla karena so peduli deng perhatian pa torang," ungkap beberapa warga dengan dialeg lokal, senada.


Diketahui, ketika membuka gerai vaksin beberapa waktu lalu, Pemdes Bahu yang bekerjasama dengan Tim Medis dari Puskesmas Kalasuge sempat pula melayani warga desa tetangga yang mampir mengikuti vaksinasi di Desa Bahu.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar