Ads

Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-28T13:37:12Z
KESEHATAN

15 Orang Tahanan Polres Bitung Terima Vaksin Jenis Moderna


#polresbitung #awaludinpuhi #alamkusumairawan

Foto : sejumlah tahanan polres Bitung ambil bagian di gerai vaksinasi 20 tahun Akabri Bakti Untuk Negeri di Aspol Pinokalan (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka peringatan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri 2001, Polres Bitung menggelar vaksinasi, Selasa (28/12/2021).


Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Asram Polisi (Aspol) Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung dan terpantau dibanjiri peserta.


Selain peserta vaksin masyarakat umum, juga ada 15 tahanan baik yang sedang menjalani proses pemeriksaan kasus maupun tahanan titipan di Ruang Tahanan Mako Polres Bitung ikut serta jadi peserta vaksin.


Ke 15 orang tahanan ini menerima vaksin COVID-19 dosis pertama jenis Moderna. Untuk membuat suasana santai dan familiar, jajaran Polres Bitung menyiapkan hiburan musik akustik dan juga door prize.


Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan,SIK,SH melalui Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIKmenyampaikan pihaknya sengaja menyediakan hiburan dan doorprize bagi peserta vaksinasi.


“Alunan musik akustik ini sengaja disiapkan, untuk menghibur para peserta agar supaya tidak bosan saat menunggu antrian," kata Awal sapaan akrab perwira polisi yang juga jebolan Akpol ini.


Selain kegiatan vaksinasi, kata Awal peringatan 20 Tahun Akabri 2001 ada juga bakti sosial dan renovasi rumah ibadah .


“Selain melaksanakan gerai vaksinasi, ada sejumlah kegiatan lain yang diselenggarakan berupa, bakti sosial dan renovasi rumah ibadah” jelas mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini.


Iapun menghimbau bagi masyarakat yang belum tervaksin, agar supaya dapat mengunjungi gerai-gerai vaksinasi ataupun puskesmas di sejumlah wilayah di Kota Bitung.


“Ayo kunjungi gerai vaksinasi, selain mendapatkan vaksin aman dan halal, warga juga bakal mendapatkan doorprize” imbuh Kasat Lantas Polres Bitung.


Diketahui jenis vaksin yang tersedia di gerai vaksinasi jajaran Polres Bitung yang bekerjasama dengan Puskesmas Ranowulu, menyediakan jenis vaksin Sinovac khusus usia anak 6 – 12 tahun dan untuk usia 17 tahun keatas tersedia jenis vaksin Morderna, Astrazeneca serta pfizer.


Reporter/ Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar