Ads

Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-28T12:42:46Z
PEMERINTAHAN

Mindo Sianipar Bertemu Maurits Mantiri Bahas Potensi Kota Bitung


#mindosianipar #pdiperjuangan #mauritsmantiri

Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri berbincang dengan Anggota DPR RI, Mindo Sianipar di Rumah Jabatan Walikota (Licin)


JOURNALTELEGRAF - Anggota DPR RI, Mindo Sianipar berkunjung ke Kota Bitung untuk bertatap muka dengan Koperasi Kolom Mapalus, Selasa (28/12/2021).



Didampingi Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan potensi Kota Bitung disektor perikanan dan pertanian masih sangat besar.



Mindo juga secara khusus menyentil bagaimana seharusnya Kota Bitung menjadi kota yang mandiri tanpa selalu bertumpuh kepada bantuan dari pusat.



"Masih ada ribuan hektar lahan pertanian belum terolah dan itu potensi ekonomi yang luar biasa, selain itu di sini juga ada potensi perikanan laut maupun perikanan air tawar," katanya.



Selain itu, dia juga menyampaikan bagaimana pemanfaatan sampah bernilai ekonomi dan dapat mengurangi emisi karbon.



"Sampah kita bikin bernilai ekonomi. Baik sampah organik maupun sampah plastik, kita olah agar bisa dimanfaatkan kembali tanpa memghasilkan emisi karbo,"  katanya.



Sampah plastik menurut Mindo, salah satu nanti akan diolah menjadi batako yang tentu memiliki nilai ekonomi dan  Kota Bitung akan menjadi daerah percontohan berikutnya.



"Setelah di daerah Jawa Timur, nanti kita akan jadikan Kota Bitung sebagai daerah percontohan bagaimana sampah ini bisa bernilai ekonomis yang tinggi dan hal itu akan menyelesaikan permasalahan sampah kedepannya," paparnya.



Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyambut baik rencana pemanfaatan sampah menjadi barang bernilai ekonomis tinggi dan berharap Koperasi Kolom Mapalus akan memulainya.



"Ini akan menjadi penggerak perekonomian baru di Kota Bitung nantinya dan kita berharap selain kesadaran masyarakat tetap harus tinggi untuk tidak membuang sampah disembarang tempat," jelasnya.



Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sadat Minabari, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Frangky Runtukahu, Kadis Koperasi dan UKM, Anneke Tumbelaka dan Ketua Koperasi Kolom Mapalus, Lily Kadeke serta sejumlah Stafsus Walikota.


Reporter/Editor : Arhamdila





Tidak ada komentar:

Posting Komentar