Ads

Senin, 15 November 2021, November 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-15T00:33:47Z

Hari Pahlawan, KITRA Gencar Tuntut Perbaikan Ekonomi Keluarga TNI POLRI



JOURNALTELEGRAF- Memperingati hari Pahlawan aktivis KITRA menggelar aksi simpatik bertema sejahtera atau punah, aksi ini guna mensosialisasikan tentang gaji 50 juta perbulan bagi anggota TNI POLRI, Makassar, 11/11/2021

Aksi Kitra Sulsel kesekian kalinya ini, digelar di bawah flyover Urip Sumoharjo Makassar, dengan menggelar spanduk dan orasi yang berisi tuntutan menaikkan gaji TNI Polri.


Hasmin Sulaiman Korlap Aksi Kitra mengutarakan, KITRA Sulawesi Selatan sudah berkomitmen untuk sosialisasikan tuntutan kenaikan 50 juta gaji TNI Polri


"Melalui aksi ini kami ingin menjelaskan langsung ke masyarakat terkait tuntutan KITRA. Meski respon yang kami temui beragam, tapi secara umum yang mendukung," ungkap Hasmin.


Hasmin menjelaskan, momentum hari pahlwan sengaja digunakan untuk mengkampanyekan tuntutan ini, agar masyarakat memahami dan memberikan dukungannya untuk sejahterakan TNI POLRI.


"Tuntutan ini demi melindungi pahlawan yang hidup dan sedang berjuang mengabdi untuk kita, untuk bangsa dan negara," katanya.

"Bagi Kitra, TNI POLRI dan keluarganya adalah pahlawan, hidup dan kehidupan, mereka mengabdi totalitas perjuangan bangsa negara, tidak mungkin kita nikmati jika hanya sebatas tugas profesi semata," tambahnya.


Selain itu, menurutnya , pengorbanan dan totaliras TNI Polri tidak bisa diragukan.


"Selain itu, KITRA ingin menegaskan, bahwa pahlawan itu bukan hanya mereka yang sudah meninggal di medan juang, merebut kemerdekaan, justru TNI Polri berjuang menjaga kemerdekaan dan memastikan kemerdekaan ini tidak sia-sia” tegas Hasmin




Olehnya itu,Hasmin menilai, kekhawatiran terhadap masa depan keluarga TNI POLRI dimana kehidupan ekonomi mereka tidak lebih baik dari kehidupan para narapidana yang hidup dipenjara, justru lebih tragis hidup keluarga TNI POLRI.


“KITRA ingin menyentil rasa kemanusiaan pemerintah, dan sekiranya berkenan rakyat memahami subtansi tuntutan KITRA, maka kami yakin akan bangkit solidaritas dan kepedulian bangsa ini, dan menyuarakan hal yang sama” jelas Jon sulaiman panggilan akrab Alumni Fakultas Hukum UMI ini.
 







Reporter/ Ewin 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar