Ads

Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-12T06:24:23Z
KESEHATAN

BIN Daerah Sulut Gandeng SMK N 2 Bitung Vaksin 500 Siswa


#bindaerahsulut #vaksinasimassal #smknegeri2bitung



JOURNALTELEGRAF - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Bitung menggelar vaksinasi massal, Jumat (12/11/2021).


Sebanyak 2000 dosis vaksin jenis Sinovac disebar oleh BIN Daerah Sulawesi Utara di Kota Bitung dan 500 dosis diantaranya di SMK Negeri 2 Bitung.


Menurut Kepala SMK Negeri 2 Bitung Meryanti Taengetang saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menjelaskan jika jumlah keseluruhan siswa yang telah divaksin di sekolah itu sebanyak 1250 siswa.


"Total jumlah siswa yang sudah di vaksin ada 1250 siswa dan masih ada 800 siswa lagi yang belum di vaksin," jelasnya.


Untuk siswa yang belum di vaksin, Meryanti masih menunggu jadwal selanjutnya.


"Sisa 800 siswa yang belum di vaksin kita masih menunggu program selanjutnya dari pemerintah. Sedangkan untuk siswa yang tidak bisa di vaksin, kami tetap meminta surat keterangan dokter yang menerangkan jika siswa bersangkutan memiliki penyakit bawaan yang memang tidak bisa atau belum bisa di vaksin," pungkasnya.


Sedangkan Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara, Laksamana Pertama TNI Adriansyah saat hadir pada kegiatan itu mengatakan ada 4 titik pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kota Bitung.


"Selain di SMK Negeri 2 Bitung, kita juga bekerjasama dengan Gereja GPI Kanaan Manembo nembo Atas, GMIM Gunung Moria Girian Indah dan di halaman kediaman salah satu warga di Kecamatan Madidir. masing nasing titik 500 dosis," jelas Adriansyah.


Ardiansyah juga menghimbau agar masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi yang di gelar di daerah masing masing.


"Dalam rangka mendukung program vaksin nasional, mari kita sama sama ikut anjuran pemerintah dan segera melakukan vaksin bagi yang belum vaksin," jelas jenderal bintang satu ini.


Ssbagai informasi, Dinas Kesehatan Kota Bitung merilis angka 61 persen capaian vaksin di Kota Bitung.


Reporter/Editor : Arham Dila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar