Ads

Rabu, 10 November 2021, November 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-10T00:50:18Z
OLAHRAGASangihe

8 Tim Voli Putra Siap Bertanding Berebut Tiket Ke Semifinal, Adriaan Ingatkan Hal ini


JOURNALTELEGRAF - Pertandingan bola voli yang digelar oleh Pengkab PBVSI Sangihe di GOR Manente, Kecamatan Tahuna semakin seru karena telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak 8 Tim Voli Putra akan berlaga pada hari ini, Rabu,(10/11/2021) mulai jam 4 sore, untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal.


Sesuai jadwal yang ada, pertandingan perdana hari ini akan dibuka dengan pertarungan antara Tim Voli Putra Tidore dengan komposisi pemainnya yang komplit melawan Tim Voli Putra Manganitu dengan pola disiplin antar yang diterapkan. Lalu pertandingan kedua antara Tim Voli Putra Tona 1 yang mengandalkan pukulan 'quick' dari pemain bernomor punggung 7 akan diuji kehebatannya oleh Tim Voli Putra Makalekuhe yang memiliki performa dan stamina apik sejak awal pertandingan. Kemudian pada pertandingan ketiga menyajikan perseteruan antara Tim Voli Putra Kawaluso yang membawa dukungan penuh dari para suporternya melawan Tim Voli Putra Tahuna yang diperkuat pemain bintang Aprilio Manganang. Sementara pertandingan terakhir akan ditutip dengan pertemuan dua tim saudara dari wilayah tabukan, yaitu Tim Voli Putra Tabukan Selatan Tenggara akan menghadapi Tim Voli Putra Tabukan Utara.


Ketua Komisi Perwasitan PBVSI Kabupaten Sangihe, Wuatensemba Adriaan mengatakan bahwa, untuk pertandingan pada perempatfinal hari ini menggunakan sistem gugur dengan 2 set kemenangan.


"Karena sudah memasuki babak perempatfinal, jadi yang kalah akan otomatis gugur dan tidak lagi bisa melaju ke semifinal. Sementara untuk perolehan skor kemenangan yakni 2 set kemenangan," jelas Adriaan, seorang wasit nasional yang pernah memimpin laga pertandingan bola voli pada perhelatan PON Papua XX bulan oktober 2021 lalu.


Pada pelaksanaan pertandingan hari ini, Adriaan hanya berharap para pemain tetap menjunjung tinggi sportifitas; dan para suporter atau penonton tetap memperhatikan protokol kesehatan.


"Dalam sebuah pertandingan, menang atau kalah itu hal biasa, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain itulah yang paling penting. Dan kepada para penonton ataupun supporter dari tim-tim yang akan bertanding pada hari ini kiranya tetap dapat memperhatikan protap," pungkasnya.


Pertandingan perempatfinal final hari ini dipastikan berlangsung seru karena setiap tim pasti akan memainkan strategi pamungkasnya malam ini, demi untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.


Reporter : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar