Ads

Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-28T06:44:18Z
Jemi Yusufkabupaten tolitolipartai golkarSulawesi Tengahsumpah pemuda

Wakil Ketua I DPRD Tolitoli : Anak Muda Jadi Pilar Percepat Pemulihan Ekonomi

Foto: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli  Jemi Yusuf (Istimewa).

JOURNALTELEGRAF - Peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kabupaten Tolitoli, berlangsung khidmat. Upacara bendera dilakukan di lapangan  Gaukan Bantilan, Kabupaten Tolitoli. Pada Kamis (28/10/2021).


Dalam Peringatan ke 93 ini, Pemerintah mengusung tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ dengan Membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemic Covid-19 saat ini menjadi konsentrasi penuh pemerintah sekarang. 


Pemerintah berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan penguatan daya beli masyarakat melalui penguatan perlindungan sosial dan dukungan terhadap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 


Hal ini Jelaskan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli  Jemi Yusuf Usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. 


Sejalan dengan hal itu, Politisi Partai Golkar itu menjelaskan peran pemuda sangat signifikan dalam kemajuan suatu bangsa.


“Kita berharap ada peran-peran pemuda yang signifikan dalam mendorong untuk pemulihan ekonomi kita dan pemulihan ekonomi nasional,”ucap Jemi Yusuf saat di temui awak media journaltelegraf.com usai berlangsungnya Upacara.


“Mudah-mudahan muncul pemuda Tolitoli yang berpotensi, berdedikasi tinggi serta mempunyai terobosan demi membangun Tolitoli dalam lini apapun,” tambahnya.


Menurutnya, asset terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia adalah pemuda. Dari generasi ke generasi pemuda menciptakan sejarahnya masing-masing. Tidak salah ketika pemuda dijuluki agen perubahan.


“Jadi para pelaku-pelaku UMKM yang hari ini banyak digeluti oleh kaum muda kita itu mudah-mudahan mampu mendorong melakukan akselerasi dan percepatan untuk Indonesia keluar dari proses krisis dimasa pandemi. Kami sangat berharap, apalagi kita berada di masa pandemi, pemuda pemuda harus mengambil peran lebih dalam pemulihan ekonomi kita,” tutupnya.




Editor| Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar