Ads

Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-27T16:09:30Z
BITUNG / Politik

Nama Ketua Pemuda Muslim Indonesia Mencuat Jelang Musda KNPI Kota Bitung


Foto : Wahyu Panigoro, Ketua Pemuda Muslimin (PMI) Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Sejumlah nama mulai  berhembus kencang akan menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung pada Musyawarah Daerah KNPI yang akan digelar dalam waktu dekat.


Marcel yang memberikan tanggapan terkait suksesi organisasi tempat berhimpunnya organisasi kepemudaaan ini mengatakan, siapapun yang akan memimpin KNPI Kota Bitung tidak jadi masalah. Yang paling penting, siapapun itu mampu membawa KNPI menjadi rumah besar para pemuda berkreasi.


"KNPI adalah organisasi yang harus menjadi roh perjuangan pemuda Indonesia termasuk pemuda yang ada di Kota Bitung, sosok siapa pun yang pimpin saya anggap bukan masalah, yang penting dia pantas dan punya kapabilitas serta kapasitas duduk di sana," jelas Marcel Tatuil, salah satu mantan pengurus KNPI Kota Bitung.


Marcel bahkan berharap, di masa pemerintahan ini, peran KNPI lebih dominan dalam membantu kerja pemerintah Kota Bitung dalam pengembangan sumber daya pemuda yang selama beberapa periode kurang maksimal.


"Kita berharap KNPI periode ini bisa lebih tajam dalam mengambil peran, karena KNPI itu hadir menjadi jembatan antaran Pemerintah dan Organisasi Kepemudaan yang ada dan itu harus mampu diwujudkan oleh kepemimpinan terpilih nanti," kata salah satu sosok yang ada dibalik sukses club sepakbola Persbit Bitung ini, 


Senada dengan Marcel, mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bitung, Arham Licin juga ikut memberikan supporting terhadap rencana akan digelarnya musda KNPI Kota Bitung.


"KNPI adalah rumah besar bagi pemuda, mari kita dukung suksesnya hajatan pemilihan kepengurusan baru dan berharap ada warna baru dalam di kepengurusan yang akan terpilih, bukan sekedar ganti orang. Tapi bagaimana KNPI akan menjadi tempat semua OKP berkumpul dalam menyatukan pikiran dan narasi membangun Kota Bitung sebagai kota digital," kata Arham.


Arham bahkan menyebut sosok Ketua Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Bitung, Wahyu Panigoro untuk menahkodai KNPI Kota Bitung.


"Saya pikir di Musda KNPI kali ini nama Wahyu Panigoro sosok yang tepat, tapi semua tentu terpulang kepada OKP yang punya suara untuk memilih," jelasnya.


Alasan kenapa Ketua Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kota Bitung ini gamblang menyebut nama Wahyu.


"Wahyu sosok yang masih steril dari intervensi kepentingan politik manapun, jadi saya pikir bisa menjadi motor penghubung banyak kepentingan pemuda yang notabene juga punya banyak kepentingan politik berbeda pula," pungkasnya.


Reporter : Delila Anandari

Editor : Legitha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar