Ads

Rabu, 27 Oktober 2021, Oktober 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-27T14:29:04Z
BITUNG

Jelang Suksesi KNPI Bitung, Ketua Pemuda Muhammadiyah Ingatkan OKP



Foto : Amirullah, SPd Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Suksesi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali memanas di Kota Bitung. Sejumlah pengurus Caretaker yang menemui Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri di Rumah Jabatan Walikota, Selasa (26/10/2021) dikabarkan membahas persoalan rencana Musyawarah Daerah (Musda) induk organisasi kepemudaan itu.


Beragam tanggapan pun bermunculan ke publik, salah satunya dari Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bitung berharap kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) agar dalam rangka menyikapi rencana musda KNPI Kota Bitung, bisa melihat potensi calon pemimpin KNPI kedepan yang tentunya sejalan dengan jiwa para pemuda yang inovatif, progresif dan bebas dari intervensi apapun.


Bahkan ditambahkan oleh Amirullah, calon Ketua KNPI Kota Bitung harus berintegritas, punya jiwa kepemimpinan yang kuat dan tentunya sifat para pemuda zaman perjuangan wajib melekat di dalam diri calon calon tersebut.


"KNPI adalah wadah berhimpun semua pemuda, jadi sepatutnya KNPI menjadi tempat di mana semua pemuda membangun kreatifitas dan inovasi dalam rangka mendukung pembangunan Kota Bitung ke arah lebih baik, bukan menjadi tempat bargaining positition para politisi yang memanfaatkan organisasi ini, calon calon ketua KNPI Bitung harus berintegritas dan teruji, " jelas Amir.

Sedangkan informasi yang beredar, nama nama calon Ketua KNPI Kota Bitung seperti Rendi Rompas, Wahyu Panigoro, Michael Jacobus dan Fenny Tuange didukung oleh OKP.


Reporter : Delila Anandari

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar