Ads


 

Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-03T11:06:14Z
LANAL TolitoliSulawesi Tengah

Serbuan Vaksinasi Lanal Tolitoli Sasar Warga Kelurahan Nalu



JOURNALTELEGRAF - Percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh berbagai pihak demi mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Seperti yang terlihat pada Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli, yang selalu aktif menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum maupun keluarga anggota TNI-AL. Minggu (03/10/2021) pagi, giliran warga Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, yang mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 48 orang dengan jenis Sinovac.


“Kita rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19 berdasarkan perintah dari pimpinan. Kita mendukung penuh upaya percepatan,” ujar Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,M (Tr Hanla) kepada media Journaltelegraf.com, Minggu (03/10/2021).


Vaksinasi yang dilakukan, tambahnya, tidak hanya berlangsung di Lanal Tolitoli. Namun, juga digelar di beberapa tempat.


“Sudah sejak pertengahan Juli, terus kita salurkan vaksin bagi masyarakat umum dan anggota keluarga TNI-AL . Kita pernah datang ke Pulau-pulau juga, jadi aktif bergerak ke banyak tempat,” paparnya.


Para petugas yang menangani vaksinasi, kesemuanya murni dari pasukan Lanal Tolitoli. Bahkan diungkap Danlanal, ada beberapa keluarga TNI-AL yang menjadi relawan petugas vaksinasi.


“Petugas tidak ada yang dari luar, murni dari pihak kita ada 4 orang. Selain itu juga ada petugas relawan, mereka itu keluarga TNI-AL,” bebernya.


Disamping penyelenggaraan vaksinasi bagi warga Kelurahan Nalu berjalan, pihaknya juga terus memberikan layanan vaksinasi lain. Yaitu untuk masyarakat umum lainnya, maupun penyuntikan dosis kedua Serbuan Vaksin Covid-19.


Ketika waktu menunjukkan makin siang, makin banyak pula warga yang datang untuk menerima vaksin. Menurutnya, antusiasme dari warga kabupaten Tolitoli sudah baik.


“Bisa dilihat ini ramai sekali, antusias sekali. Namun yang saya sayangkan, masyarakat divaksin karena butuh, bukan kesadaran. Saya sempat beberapa kali menanyakan pada penerima alasan mau divaksin. Ternyata, karena sekarang kalau kemana-mana sudah wajib vaksin, mau ke merantau juga harus vaksin,” ceritanya.


Meski begitu, dirinya berharap dengan gencarnya vaksinasi membuat Indonesia, khususnya Kabupaten Tolitoli pulih dari pandemi Covid-19.


“Harapan kami semoga semua warga Indonesia bisa tercover akan kebutuhan vaksinnya. Semoga masyarakat tetap sehat, ekonomi juga berjalan lancar lagi, karena pandemi ini mengganggu semua lini,” tuturnya.





Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar