Ads


 

Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-03T11:23:18Z
LANAL TolitoliSulawesi Tengah

Jelang HUT TNI Ke-76, Lanal Tolitoli Bersama Unsur Kemaritiman Bersihkan Laut

Foto : Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M (Tr Hanla). (istimewa)

JOURNALTELEGRAFMenginjak usia TNI ke-76, TNI AL dalam hal ini jajaran Lanal Tolitoli melakukan beberapa kegiatan sosial. Salah satunya yakni Karya Bhakti Massal Pembersihan perairan laut dan pesisir pantai, bertempat pantai Susumbolan, pelabuhan feri, dan pelabuhan Dede, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Minggu (03/10/2021).


Aksi bersih-bersih itu,  Seluruh anggota TNI AL dikerahkan untuk melakukan pembersihan.




Beberapa titik yang dinilai banyak pencemarannya akan ditempatkan personel untuk menormalisasikan sampah.


“hari ini kita melakukan bersih-bersih  dengan mengerahkan seluruh personel yang ada di Lanal Tolitoli ini,” kata Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M (Tr Hanla) kepada awak media Journaltelegraf.com.


Selain TNI, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah serta elemen masyarakat untuk terjun langsung melakukan aksi bersih-bersih. Dengan pelibatan masyarakat langsung membersihkan pesisir pantai diharapkan bisa menggugah rasa peduli untuk tidak mengotori laut wilayah kabupaten Tolitoli.


“Semoga dengan melihat itu masyarakat akan terketuk hatinya. Malah bisa ikut turun ke pesisir pantai dan efeknya menjadi tidak buang sampah ke sungai. Saya juga berharap masyarakat bisa tambah peduli,” ujarnya.




Kegiatan tersebut dengan tema yang diambil TNI Bersatu Berjuang kita Pasti Menang ini adalah tema yang diusung pada kegiatan kali ini harapannya akan menjadi motivasi kita dalam melaksanakan kegiatan mendukung pemerintah maupun pemerintah daerah dalam rangka membangun daerahnya serta untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.


“Saya selaku Danlanal Tolitoli mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada lapisan masyarakat, ini adalah bentuk sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat semoga upaya peduli lingkungan ini bisa terus di gaungkan sebagai cinta kita terhadap lingkungan,” tutupnya.




Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar