Ads

Minggu, 03 Oktober 2021, Oktober 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-03T13:37:45Z

KITRA Makassar Gencar Tuntut Kenaikan Gaji TNI POLRI

 




JOURNALTELEGRAF -  Aksi gerakan Kitra makassar masih terus berlanjut, menuntut pemerintah segera merealisasikan tuntutan Kitra menaikkan 50 juta gaji TNI POLRI, Jumat, 01/10/2024



Selain itu aksi yang digelar di flyover urip sumoharjo makassar ini tampak puluhan aktivis mengekspresikan tuntutannya seperti memasang spanduk yang terbentang puluhan meter yang berisi, segera wujudkan 50 juta  gaji TNI POLRI,  sejahtera atau Punah. Sembari gelar orasi dan bagi selebaran kepada warga yang melintas. 




Hasmin Sulaiman Koordinator lapangan, menuturkan aksi Kitra makassar akan terus berlanjut dan digencarkan mengingat sikap pemerintah yang masih buta dan tidak mengamodir tuntutan kitra.



"Aksi kami harus lebih gencar dan keras agar korban yang setiap saat berjatuhan akibat pemiskinan pemerintah atas TNI POLRI dapat diakhiri," imbuhnya.



Menurutnya tuntutan Kitra harus menjadi prioritas pembangunan karena TNI POLRI menentukan baik tidaknya pemerintahan,  


"Energi negara ini jangan hanya didominasi oleh kebijakan infrastuktur yang terbukti memiskinkan negara dan rakyat,"papar  alumni Fakultas Hukum UMI.


"Kesejahteraan TNI POLRI dan keluarganya merupakan pembangunan juga, kami curiga pemerintah beranggapanyang dimaksud  pembangunan itu hanya dalam bentuk jalan, jembatan dan gedung-gedung, ini jelas sesat dan menyesatkan bangsa," ungkap Hasmin. 


Tak hanya itu, Jasmin menilai kebijakan pemerintahan seperti Roda kenapa nasib keluarga TNi POLRI terus berada dibawah garis kemiskinan. "Hidup mereka tidak lebih baik dari narapidana dalam cengkeraman  kriminalitas," ungkapnya.



Dia menambahkan,  aksi seperti ini akan terus mengencarkan aksi demi mendesak pemerintah membuka diri menaikkan gaji TNI POLRI sesuai tuntutan kami, jelasnya



"Bagi kitra tuntutan 50 juta kenaikan gaji TNI POLRI harga mati yang harus segera terealisasi, kami pastikan tidak akan berkompromi pada pemerintah yang menutup mata atas korban yang terus berjatuhan serta  derita pemiskinan keluarga TNI POLRI," ucapnya.


Reporter/Editor :  Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar